Berita Utama

Sepuluh Tahun Patungan Bayar Listrik

Warga Dapat Penyambungan Listrik Gratis

Radarbekasi.id – Tiga bersaudara di RT 001 RW 004, Kelurahan Margajaya yakni Eni Nurbaini (52), Neneng Nuryani (30) dan Nur Eliyah (50) mendapat penyambungan listrik gratis.

Sebelumnya, mereka harus berbagi aliran listrik selama sepuluh tahun kebelakang. Padahal, rumah mereka terhitung berada di tengah Kota Bekasi.

Kemarin, Jumat (25/1), Presiden Joko Widodo meninjau penyambungan listrik gratis bagi masyarakat di lingkungan tersebut. Hal tersebut ia lakukan dalam kunjungannya ke Kota Bekasi, Jumat (25/1).

Saat ditemui Radar Bekasi, tiga perempuan itu menceritakan, sebelumnya ia menyambung listrik dari rumah sang kakak yang juga tinggal di lingkungan tersebut.

Mereka bertiga mengaku membayar dengan cara mengumpulkan uang masing-masing Rp70 ribu dalam satu bulan.

Bukan karena tidak mau memasang sendiri namun, mereka tidak memiliki biaya yang cukup. Selain itu, sejak awal ditempati, listrik sudah terhubung di ketiga rumah peninggalan keluarga itu.

“Kalau saya masih gabung sama kakak, sepuluh tahunan. Patungan bertiga satu rumah Rp70 ribu “ ungkap Eni Nurbaini saat ditemui Radar Bekasi kemarin.

Mereka mengaku senang telah mendapatkan program penyambungan listrik gratis. Dua diantara tiga wanita mengaku, listrik baru dipasang Kamis (24/1) atau sehari sebelum kunjungan Presiden Jokowi.

“Alhamdulillah banget kita bisa di pasangin sama pak presiden, jadi masing-masing (meteran). Kalau bayar mah satu juta dua ratus, kalau saya masang nggak ada duitnya,” ujarnya.

Sementara, di akun instagramnya, Presiden Joko Widodo juga membagikan cerita tentang Eni. Dituliskan bahwa, mulai hari ini rumah Bu Eni sudah terang di malam hari.

“Ia bersama warga miskin dan rentan miskin Jawa Barat mendapatkan penyambungan listrik secara gratis dengan daya 450 VA yang cukup untuk menyalakan lampu, televisi, dan penanak nasi. Ibu Eni sudah bisa membuka warung sampai pukul sembilan malam,” tulisnya.

Selain itu, juga disampaikan bahwa pemerintah telah melakukan penyambungan listrik gratis 100.970 kepala keluarga di sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Barat hingga akhir Desember 2018.(sur)

Related Articles

Back to top button