Realtime

Universitas Mercu Buana Bagikan Tong Sampah “Berpantun”

Radarbekasi.id – Sebagai salah satu wujud pengamalan Tridharma Perguruan Tinggi, Universitas Mercu Buana (UMB) membagikan paket tong sampah untuk dua sekolah. Dua paket tempat sampah berkonsep “Tong Sampah Berpantun” itu dibagikan untuk SMP Kartini dan SD Nasima dalam acara Media Gathering 2019 bertema “Green Action Everywhere”.

Masing-masing sekolah itu mendapat tong sampah khusus organik, non organik dan B3. Di setiap tong sampah terdapat pantun. Seperti ini. “Kacang gurih daun lontar. Sekolah bersih muridnya pintar”. Pembagian tong sampah diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Mercu Buana, Ngadino Surip kepada Kepala Sekolah SMP Kartini dan Wakil Kepsek Bidang Kemahasiswaan SD Nasima, di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (26/1).

Dalam kesempatan tersebut, Ngadino mengatakan, pembagian tong sampah ini sebagai salah satu pengamalan Tridharma Perguruan Tinggi Universitas Mercu Buana dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Temanya Green Action Everywhere. Green itu maknanya keberlanjutan. Dalam hal ini keberlanjutan menjaga lingkungan. Mencegah kerusakan alam bisa dicegah sejak dini lewat kepedulian di lingkungan pendidikan tingkat SD dan SMP,” paparnya. (zar)

Related Articles

Back to top button