Berita Utama

Polisi Tetapkan Dua Orang Tersangka Pembuat Oli Palsu

Radarbekasi.id – Polres Metro Bekasi telah menetapkan dua orang tersangka sebagai pembuat oli palsu yang digerebek warga di sebuah rumah di Perumahan The Palm Residence Blok C 18 Nomor 12, Desa Sriamur, Kecamatan Tambun, Kabupaten Bekasi.

“Dua orang sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” kata Kasubmit Krimsus Reskrim Polres Metro Bekasi, IPDA Abysena Jala Wiratama Putra, Selasa (29/1).

Keduanya merupakan pria berinisial E dan M. Dikatakannya, sebelumnya memang warga sekitar merasa terganggu dengan aktivitas para pelaku. Setiap hari mobil dari rumah tersebut sering bolak-balik yang menggangu lingkungan. Dari hasil penggerebekan yang dilakukan oleh warga, kata dia, telah ditemukan barang bukti berupa oli bekas yang sudah dioplos dengan jumlah cukup banyak siap diedarkan.

“Jadi oli bekas ini dimasukan oleh pelaku dalam kemasan yang baru, kemudian dikemas lagi dan perjual belikan sebagai oli baru,” tuturnya.

Lanjut dia, saat dilakukan penggerebekan oleh warga ada empat pekerja di rumah tersebut. Dari jumlah itu, keduanya merupakan koordinator yang ditetapkan sebagai pelaku. “Pelaku ini pemain baru, dan pelaku dari luar wilayah Bekasi,” imbuhnya.

Dijelaskannya, pelaku memilih lokasi perumahan tersebut karena wilayahnya yang sepi. “Mereka lebih memilih disini karena lokasi kontrakannya sepi, sehingga dia pikir bisa lebih aman,” jelasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button