Berita UtamaRealtime

Kata Jokowi, Sarana dan Prasarana SMPN 1 Muara Gembong Sangat Tidak Mendukung

Radarbekasi.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi SMPN 1 Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, disela kegiatan Panen Raya Udang Vaname di wilayah setempat, Rabu (30/1). Kehadirannya disekolah ini padahal bukan menjadi salah satu agenda kerjanya ke Muara Gembong.

Jokowi nampaknya datang ke sekolah ini setelah dari dalam mobilnya melihat langsung adanya ratusan murid sekolah yang membentangkan karton dengan bertuliskan “Pak Jokowi Tolong Perbaiki Sekolah Kami”. Jokowi yang tiba sekitar pukul 13.30 WIB, turut didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Presiden Jokowi, didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat melihat kondisi ruangan kelas yang rusak parah di SMPN 1 Muara Gembong, Rabu (30/1).

Presiden ke-7 Indonesia itu melihat langsung bangunan ruangan kelas yang sudah tidak laik. Seperti atap ruangan yang jeblos, tanpa jendela, dan bangku. Jokowi pun langsung meminta menteri terkait untuk melakukan perbaikan sekolah tersebut secepatnya.

“Saya perintahkan kepada Kementrian PUPR, (pada) Maret 2019 sudah mulai diperbaiki. Menggunakan APBN,” ujar Jokowi dalam kesempatan tersebut.

Dari masyarakat dan guru, mantan walikota solo itu juga mendapatkan keluhan mengenai keberadaan SMPN 1 Muara Gembong yang rusak parah karena belum ada perbaikan sejak 1984. Padahal jumlah murid sekolah di Pantai Mekar, Muara Gembong tersebut cukup banyak.

“Disini siswanya sekitar 600 (orang), namun sarana dan prasarananya seperti ini, sangat tidak mendukung,” tukasnya. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close