Realtime

Pemerintah Fokus Perbaikan Sekolah Rusak Berat di Tahun Ini

Radarbekasi.id – Pemerintah memastikan akan fokus melakukan perbaikan sekolah dengan kondisi rusak berat di tahun ini. Pendataan sekolah pun mulai dilakukan.

“Nanti data-data sekolah yang kerusakannya berat akan menjadi konsentrasi tahun ini,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) di SMPN 1 Muara Gembong, Rabu (30/1).

Selanjutnya, sekolah yang kondisnya rusak sedang dan ringan akan dilakukan perbaikan di tahun berikutnya. “Lalu tahun depannya perbaikan yang kerusakan sedang, sehingga tidak ada sekolah yang rusak,” imbuh mantan walikota solo tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, masih banyak sekolah di wilayahnya yang membutuhkan perbaikan. Kang Emil, begitu akrab disapa, menegaskan bahwa perbaikan sekolah dilakukan tidak berdasarkan tingkatnya.

“Bagi kita semua sama saja yang lebih cepat menolong tentu kita lakukan,” ujarnya.

Lanjut dia, pemerintah kini mulai memetakan kondisi sekolah yang rusak agar bisa dilakukan perbaikan. “Sekolah yang rusak memang di makan waktu, tinggal kita petakan,” ucapnya.

Sedangkan Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengaku belum melakukan perbaikan sekolah rusak di tahun ini meskipun telah menjadi prioritas program kerja 2019. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close