Berita Utama

Mts Baitul Mu’minin Nyaris Ambruk

Radarbekasi.id – Gedung Madrasah Tsanawiyah (MTs) Baitul Mu’minin di Jalan Raya Pasar Muara Bakti, Babelan, kondisinya sangat memprihatikan. Pasalnya, kondisi gedung tersebut nyaris ambruk karena usianya yang sudah tua.

Sejumlah bagian gedung sekolah pun terlihat keropos. Cat tembok sudah mulai memudar, bahkan beberapa genteng terlihat bolong, sehingga bocor jika turun hujan.Akibatnya, jumlah siswanya setiap tahun selalu berkurang. Warga sekitar pun mengaku enggan menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut.

“Meski baru satu bulan menjabat sebagai kepala sekolah, namun dengan semangat akan terus melakukan yang terbaik untuk Mts Baitul Mu’minin yang saat ini kondisi sekolahnya rusak parah termakan usia,” tutur Kepala Madrasah Tsanawiyah Baitul Mu’minin, Muhamad Lukman Hakim.

“Kami sudah berusaha mencari bantuan baik ke pemerintah kabupaten Bekasi, Jawa Barat maupun pemerintah pusat. Namun sampai saat ini kabar baik untuk memperbaiki sekolah belum mendapat kabar baiknya. Kami berharap adanya bantuan dari beberapa perusahaan besar yang ada di wilayah kami, seperti Pertamina maupun dari perusahaan Cikarang Listrindo,” sambungnya.

Sekolah ini hanya dapat menggunakan 3 dari 8 kelas yang ada untuk kegiatan mengajar-belajar. Tadinya siswa sekolah ini mencapai ratusan, tetapi sekarang hanya tersisa 57 siswa. Yang lain? Menurut Lukman, mereka takut belajar di sekolah yang gedungnya dapat sewaktu-waktu ambruk.

Meski belajar dalam kondisi sekolah yang memprihatinkan, para siswa dan siswi tetap fokus menimba ilmu yang diberikan oleh guru mereka. “Terkadang rasa takut dan khawatir kita rasakan. Terlebih saat hujan atau angin kencang, kami para siswa khawatir sekolah akan ambruk,” terang Siswi Kelas 9-C, Vivi Parwati.

“Kami para siswa sangat berharap sekolah yang kami gunakan untuk belajar dapat secepatnya diperbaiki, bahkan kalau memang perlu mendatangi istana untuk meminta bantuan kepada Presiden Joko Widodo, kami akan siap datang, agar sekolah kami tidak lagi seperti ini,” sambungnya. (dam/pojokbekasi)

Related Articles

Back to top button