Olahraga

Bidik Generasi Emas Futsal

Radarbekasi.id – Hadirnya turnamen futsal Radar Bekasi 2019 diharapkan menjadi wadah pengembangan potensi futsal pelajar. Atlet futsal Kota Bekasi yang kini banyak berkiprah di klub profesional hingga Tim Nasional Indonesia, diharapkan tidak putus generasi.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Tedi Hafni, disela pembukaan turnamen futsal Radar Bekasi 2019 di Hall Basket Gor Kota Bekasi, Rabu (6/2).

“Terimakasih, Radar Bekasi sudah berkiprah untuk berkembangnya olahraga di Kota Bekasi. Kegiatan turnamen ini, menjadi suatu hal baik, untuk regenarasi atlet kedepan,” ujar Tedi.

Dia menambahkan, bibit pemain futsal bisa terlihat melalui kejuaraan. Kemudian, dengan pembinaan yang tepat, bisa menjadi atlet potensial untuk mewakili Kota Bekasi di berbagai kejuaraan hingga memperkuat Timnas Indonesia.

“Pada saat ini pelatih dan pemain Timnas Futsal Indonesia, ada dari Kota Bekasi, mewakili Kota Bekasi di skala internasional di AFC. Kita patut bangga,” tuturnya.

Dispora juga memiliki peran dalam proses rekrutmen atlet pelajar, diantaranya persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2019. Sehingga kata dia, hasil kejuaraan tersebut bisa menjadi bahan Dispora membidik atlet pelajar Kota Bekasi khususnya.

Sementara, Ketua Askot PSSI Bekasi, Muhammad AR, juga sempat memotivasi atlet agar bisa mengembangkan bakatnya. Pihaknya berharap dari beberapa kejuaraan yang dilaksanakan bisa muncul generasi atlet futsal untuk memperkuat Kota Bekasi pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022 mendatang.

“Kita akan mencatat, tim atau pemain terbaik. Selanjutnya, bisa untuk memperkuat tim Porda 2022 Jawa Barat,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan yang berkesempatan hadir memantau jalannya pertandingan. Pihaknya juga terus mendorong agar pembinaan futsal berjalan baik dengan ditunjang sarana dan prasarana yang memadai.

Pihaknya mengaku potensi atlet futsal muncul dari tingkat pelajar hingga klub. Sehingga potensi itu perlu dirawat dengan adanya wadah seperti turnamen dan kompetisi berjenjang.

“Kita memang belum ada lapangan standar untuk futsal, dengan prestasi yang dimiliki tentunya ini menjadi perhatian dan terus coba kita dorong,” tegasnya.

Diketahui, turnamen futsal dalam rangkaian acara ulang tahun Radar Bekasi ke-10 ini diikuti 23 peserta tim pelajar SMA/SMK Kota dan Kabupaten Bekasi.

Kejuaraan dengan sistem gugur ini berlangsung selama dua hari yaitu Rabu (6/2) dan Kamis (7/2) dengan memperebutkan trofi dan hadiah total jutaan rupiah. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close
Close