Bisnis

Jumlah Penjual Lebih Sedikit

Radarbekasi.id – Sejumlah penjual jersey hingga atribut supporter mulai ramai membuka lapak saat pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-22 melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Rabu (6/2) sore.  Pedagang bukan hanya mereka yang berjualan rutin, tetapi juga warga sekitar di area stadion.

Berdasarkan pantauan, jumlah penjual dalam laga uji coba lebih sedikit dibandingkan pertandingan resmi. Barang yang dijual hanya didominasi jersey Timnas Indonesia berwarna merah.

Aan misalnya, sehari-hari ia bekerja sebagai pegawai restoran. Dia sengaja memanfaatkan hari libur kerjanya untuk berjualan jersey dan atribut supporter agar mendapatkan hasilan tambahan.

Atribut yang dijual seperti syal Rp50 ribu, kaos suporter Rp50 ribu, dan jersey Rp100 ribu. Menurut dia, banyak teman-teman di rumahnya yang memanfaatkan setiap momen pertandingan untuk berdagang. “Lumayan (buat) nambah penghasilan dari sini (berjualan),” ujar pria yang tinggal tak jauh dari stadion tersebut.

Aan mengungkapkan, jika pertandingan laga uji coba tidak seramai pertandingan resmi lainnya. Apalagi, tim yang bertanding tidak memiliki basis suporter yang banyak.

“Kalau pertandingan uji coba, suporter yang datang tidak terlalu rame. Apalagi lawannya Bhayangkara FC yang basis suporternya enggak banyak. Jadi yang saya jual kali ini hanya baju timnas saja,” tukasnya. (mg10)

Related Articles

Back to top button