Olahraga

Laga Uji Coba Sepi Penonton

Radarbekasi.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 melakoni laga uji coba perdana, melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (6/2).

Laga uji coba perdana ini terlihat tanpa dukungan penuh suporter. Jalannya pertandingan juga berakhir anti klimaks dengan hasil imbang 2-2.

Sejumlah suporter Timnas yang datang ke stadion mengaku terkejut dengan minimnya antusiasme pendukung Timnas Indonesia.

“Saya pikir ramai, sampai di sini sangat sepi, seperti bukan pertandingan Timnas Indonesia,” ujar Vino, pendukung Timnas Indonesia dari Lemah Abang.

Vino yang membeli tiket pertandingan secara daring Rp35 ribu sempat kecewa karena animo suporter yang minim.

“Penasaran, ini kan laga perdana bagi pelatih,” ujar dia.

Sebelumnya, panitia pelaksanaan pertandingan dari Bhayangkara FC menyediakan sekitar 18 ribu tiket pertandingan persahabatan tersebut. Tiket yang dijual secara daring dan luring dibanderol mulai Rp35 ribu hingga Rp75 ribu.

Jalannya pertandingan, Timnas U-22 sempat unggul dua gol melalui Andi Setyo di menit ke-58, dan Gian Zola di menit ke-63 melalui tendangan penalti.

Tapi, Bhayangkara FC membalas melalui Ilham Udin Armayin di menit ke-73, dan Mahir Radja 84.

Dalam laga itu, pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri menurunkan semua pemainnya, hanya minus Osvaldo Hay dan Saddil Ramdani yang belum bergabung, dan M Rafly yang sedang cedera.

“Saya pikir ini menarik untuk pembelajaran awal,” ujar Indra dalam jumpa pers usai laga.

Dia mengatakan, dua tim yang diturunkan pada babak pertama dan babak kedua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

“Ada beberapa hal yang harus diperbaiki,” imbuhnya.

Salah satu yang menjadi catatan adalah bola yang telah diberikan oleh penjaga gawang, lalu dikembalikan lagi ke penjaga gawang. Harusnya, pemain tak melakukan hal itu, karena penjaga gawang tak bisa lagi mengambil dengan tangan.

“Harusnya pemain berpikir bola kedepan,” katanya.

Ia menambahkan, sebelum bertolak ke Kambodja untuk mengikuti Piala AFF, Timnas U-22 masih akan menjalani sekali lagi laga uji coba melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 10 Februari 2019. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × four =

Close