Metropolis

Melintasi Jalan Raya Kaliabang Penuh dengan Lubang, Sebagian Aspal Terangkat

Radarbekasi.id – Sejumlah warga dan pengendara yang melintasi Jalan Raya Kaliabang, Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Seperti apa?

Laporan : Ivan Pramana Putra

Medan Satria

Kondisi jalan tersebiu mengalami kerusakan cukup parah. Akibatnya, tidak jarang arus lalu lintas kerap tersendat akibat banyak kendaraan roda empat dan roda dua yang menghindari jalan berlubang.

Pantauan Radar Bekasi, sejumlah lubang menghiasi jalan Raya Kaliabang sedalam sekitar 20 sentimeter. Bahkan, sebagian aspal ada yang terangkat. Salah satu warga setempat, Agus Kurnia (36) mengatakan, kerusakan jalan tersebut mulai terlihat sejak wilayah setempat kerap di guyur hujan yang membuat jalan terkelupas sehingga membentuk kubangan.

“Semenjak hujan saja jalan ini mengalami kerusakan, aspalnya terkelupas hingga membentuk kubangan itu, kendaraan bertonase besar juga menjadi pemicunya sehingga jalan aspalnya terangkat mengingat jalur ini menjadi jalur menuju pabrik yang ada di kawasan setempat,” katanya kepada Radar Bekasi, Rabu (6/2).

Dikatakan dia, akibat kerusakan jalan kendaraan yang melintas kerap tersendat lantaran banyak pengendara yang menghindari lubang jalan beraspal tersebut pada jam-jam orang pulang kerja.

“Banyak pengendara yang menghindar lubang jalan itu jadi harus membanting stirnya ke kanan atau harus berlawanan arah, lalu lintasnya selalu tersendat dari persimpangan jalan ini karna kerusakan jalannya apalagi kalau sudah hujan mengguyur bentuk jalan sudah seperti kolam jadi tidak terlihat lubang jalannya,” ucapnya.

Menurut dia, banyak pengendara sepeda motor yang tidak hati-hati sehingga menghantam lubang di jalan tersebut bahkan terjatuh.

“Sudah banyak yang saya lihat pengendara sepeda motor yang menghantam lubang jalan itu hingga terjatuh, ya kalau tidak hati-hati pengendara bisa celaka disini karna sepanjang jalan terdapat lubang jalan apalagi di tengah tengah jalan sudah menganga dengan kedalaman kurang lebih 20 sentimeter, dengan kondisi ini diharapkan dari pemerintah untuk melakukan perbaikan jalan agar lalu lintasnya bisa lancar dan tidak mencelakakan pengendara yang melintas,” terangnya.

Sementara itu Lurah Medan Satria Derry Rusmawan mengaku akan menindaklanjuti laporan masyarakat terkait kerusakan jalan tersebut dengan melaporkannya ke Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi.

“Akan kami sampaikan laporan masyarakat terkait jalan rusak itu ke dinas terkait agar dari tim unit reaksi cepat (URC) nya menindaklanjuti laporan tersebut untuk melakukan perbaikan jalan rusak disana,” tandasnya. (Cr43)

Tags
Close