Olahraga

Turnamen Futsal Radar Bekasi Bidik Juara

Radarbekasi.id – Seluruh tim yang berlaga pada turnamen futsal Radar Bekasi 2019 sudah merasakan atmosfer pertandingan di Hall Basket Gor Kota Bekasi, Rabu (6/2).

Di hari pertama turnamen futsal, rangkaian acara Satu Dekade Radar Bekasi itu sudah meloloskan delapan tim terbaik menuju babak delapan besar yang akan dihelat, Kamis (7/2) hari ini.

“Kamis ini, merupakan hari terakhir. Tim yang lolos delapan besar akan memperebutkan tiket semifinal, dan final,” ujar Panitia Pelaksana Radar Bekasi Open 2019, Imam Hidayat.

Hasil pantauan Radar Bekasi, sebanyak 15 pertandingan dari 23 tim sudah dilaksanakan.

Umumnya, kata Imam, hasil pertandingan selalu berakhir dengan perbandingan skor tipis, lantaran kekuatan masing-masing tim di tiap sekolah merata. Bahkan setiap tim harus menjalani drama adu penalti

“Umumnya, tim memiliki kemampuan merata dari tiap sekolah. Yang membedakan, masih pada pengalaman bertanding dan mental saja,” katannya.

Meski begitu, Imam mengaku kaget dengan dua tim di akhir pertandingan. Kedua tim, bisa unggul dengan skor mencolok, yaitu SMKN 3 Bekasi dan SMA 9 Kota Bekasi.

“Tim dengan keunggulan mencolok muncul dari SMKN 3 Bekasi saat melawan SMAN 6 Bekasi. Di pertandingan itu, skor berakhir 6-1. Tim lainnya yakni SMAN 9 Kota Bekasi A yang berhasil menekuk lawannya SMAN 13 Kota Bekasi dengan skor 6-0,” tuturnya.

Data yang berhasil dihimpun, tim yang lolos melaju babak delapan besar dianatara mempertemukan SMK Taruna Bangsa vs SMA 9 Bekasi A, SMA PB Sudirman vs SMK Karya Bahana Mandiri, SMK 3 Bekasi vs SMK Catur Global, dan SMK Bina Siwa Utama vs SMA Glora.

“Untuk pertandingan hari kedua akan dimulai pukul 11. 00 sampai dengan 18.00,” bebernya.

Dia menambahkan, kelancaran acara juga berkat dukungan beberapa pihak sponsor, diantaranya PT Coca Cola Amatil Indonesia, PT Aqua Golden Mississippi, Vamos Sport Aparel, Dinas Pemuda dan Olahraga, KONI, Askab PSSI Bekasi serta Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bekasi.

“Turnamen ini, semakin meriah dengan banyaknya suporter yang mendukung timnya bertanding. Kamis mungkin akan lebih banyak lagi,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button