Metropolis

Berbagi Kebahagiaan Setiap Bulan *FBR Gardu 0381 Memberikan santunan

Radarbekasi.id – Sebagai bentuk kepedulian tehadap warga kurang mampu, Organisasi Masyarakat Forum Betawi Rempug (Ormas FBR) Gardu 0381 Kelurahan Jati Asih, kecamatan Jati Asih, memberikan santunan kepada 54 anak yatim dan kaum Dhuafa.

Berbeda pada umumnya, pemberian santunan kali ini dengan mendatangi satu persatu rumah warga yang dinilai kurang mampu, “Kalau biasanya mengundang anak yatim dan dhuafa, tapi kali ini kami yang mendatangi mereka,” kata ketua Gardu 0381, Abdul Salam.

Menurutnya, keberadaan FBR harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Salah satunya yakni memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, “Alhamdulillah Atas bantuan ibadah dari pengusaha dan hamba Allah bahkan RT dan RW sampai anggota polsek jati asih dan koramil Jatiasih beserta lurah jatiasih, berpartisipasi menyisipkan rizkinya untuk beribadah melalui FBR gardu 0381 Jatiasih korwil Kota Bekasi,” lanjutnya.

Dia menyadari, bantuan yang diberikan tidak seberapa nilainya. Namun, diharapkan bisa meringankan beban warga kurang mampu, “Minimal sedikit bisa membantu meringankan beban mereka,” tegasnya.

Selain itu, santunan ini juga sebagai cara FBR Gardu 0381 Kelurahan Jati Asih dalam membina silaturahmi dengan warga lainnya maupun sesama anggota. Santunan ini, lanjutnya, dilaksanakan setiap bulan.

“Semoga jika kita mencintai anak yatim maka, FBR Gardu 0381 mendapat keberkahan dari Allah SWT, per RW setiap bulannya degan sistem Dor to Dor. Kami sambangi mereka dengan door to door itu berasa lebih menghargai saja ke yatim piatu dan dhuafanya bang, biar mereka gak cape nunggu di acara alhamdulillah kita lakukan ini sudah 13 bulan berjalan.” ujarnya.

Dia berharap dengan apa yang diajarkan oleh Ketua Umum FBR Lutfi Hakim dan Ketua FBR Korwil Kota Bekasi Noval Said, pihak sebagai Ketua dan anggota di Gardu 0381 bisa menjalankan apa yang diajarkan dapat dijalankan oleh pihak Gardu masing-masing.

“Saya himbau kepada anggota dan rekan-rekan yang ada di gardu 0381, maupun Teamsus Singa Patriot yang di komandoi Bang Ferry Safari bisa menjalankan apa yang diajarkan Ketua umum FBR dan Korwil FBR Kota Bekasi kita. Semoga perilaku ini dapat terus kita jalankan dan bisa menjadikan FBR yang lebih baik di mata masyarakat Jati Asih Khususnya dan umumnya di Kota Bekasi.” ungkapnya. (Pay/pms)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close