Cikarang

Kecewa, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

Radarbekasi.id – Kondisi jalan Tegal Danas, Desa Hegarmukti membuat warga geram. Mereka pun menanam pohon pisang di jalan tersebut sebagai bentuk kekecewaan.

Salah satu warga, Sopian (37) menuturkan, kondisi jalan yang rusak sangat memilukan. Sebab, hanya berkisar beberapa kilo meter dari Gedung Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Coba bisa dilihat sendiri kondisinya, lubangnya dalam-dalam. Warga juga sudah berinisiatif menambal dengan puing-puing bebatuan. Karena kondisi hujan dan banyaknya kendaraan besar kondisi jalan semakin hancur,” ujarnya, Kamis (7/2).

Sopian berharap dengan adanya penanaman pohon pisang bisa membuat pemangku kebijakan memperhatikan infrastruktur. Apalagi, jalan tersebut tidak jauh dari pusat pemerintahan.

“Kami harap jalan bisa diperbaiki dengan cepat, karena infrastruktur di depan permukiman masyarakat sangat menganggu. Belum lagi kondisi jalan rusak berisiko dengan keselatan kendaraan roda dua, dan sudah banyak korban pengendara motor yang terjatuh,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha menuturkan, pihaknya belum mengalokasikan perbaikan jalan tersebut pada tahun ini.

Namun demikian, dengan kondisi tersebut pihaknya akan melakukan perbaikan sementara.

“Hari ini (kemarin, red) kami sudah mulai perbaikan dan pohon pisangnya juga dicabut. Dan Jalan Tegal Danas kita perbaiki dengan menutup lubang,” ujarnya.

Sambung Iman, untuk perbaikan permanen dianggarkan pada tahun 2020 dengan total anggaran Rp10 miliar. (and)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close