Berita Utama

KPU Belum Terima SK Ketua DPC Hanura

Radarbekasi.id – Komisi Pemiliman Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, mengaku belum mendapat laporan mengenai salinan Surat Keputusan (SK) pimpinan Partai Hanura yang baru, yakni Imam Sugiarto yang ditunjuk menjadi Plt Ketua Hanura berdasarkan KEP/008/DPP-Hanura/I/2019.

“Sampai hari ini (kemarin,Red), belum ada laporan mengenai pimpinan maupun pengurus baru dari Partai Hanura Kabupaten Bekasi. Kami masih berpegang kepada kepengurusan sebelumnya, yang dipimpin oleh Firman Andriyana Sujud sebagai Ketua DPC Hanura Kabupaten Bekasi,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin, Kamis (7/2).

Menurutnya, KPU sejauh ini sifatnya tidak menunggu, karena tidak ada aturan yang mensyaratkan adanya SK pimpinan partai maupun susunan pengurus. Pasalnya, tahapan itu sudah lewat ketika mereka mau mendaftarkan calon anggota legislatif (caleg).

Namun kata Jajang, pada saat menjelang pemungutan suara harus ada saksi yang mewakili dari partai politik. Kalau misalkan butuh tanda tangan dari ketua parpol, mau tidak mau harus menyerahkan SK. “Tapi itu tergantung mekanisme dari masing – masing partai,” beber Jajang.

Sementara itu, Seketaris DPC Partai Hanura Kabupaten Bekasi, Agus Hermawan menjelaskan, bahwa SK DPP tentang kepengurusan DPC No 899 pada tanggal 13 Januari 2019 lalu terkait pemberhentian Firman sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bekasi, batal.

“SK DPP tentang pengurusan DPC No 899 akan dikembalikan pengurusannya kepada Firman. Saya belum bisa memberikan informasi lebih lanjut, sebab baru mendapat kopinya melalui Whatsapp, dan belum melihat secara langsung suratnya,” tandas Agus.

Diberitakan sebelumnya, beredar surat melalui Whatsapp, bahwa DPP Partai Hanura memberhentikan Ketua DPC Kabupaten Bekasi, Firman Andriyana Sujud.

Pemberhentian tersebut tertuang di dalam SK beregistrasi SKEP/008/DPP-HANURA/I/2019 yang terbit pada 13 Januari 2019. Surat pemberhentian itu ditandatangani oleh Ketua Umum Hanura, Oemar Sapta Odang (OSO) beserta Sekretaris Jenderal, Herry Lontung.

Namun DPC Hanura Kabupaten Bekasi, beserta unsur Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan calon anggota legislatif (caleg) tetap menganggap Firman Andriyana Sujud sebagai ketua DPC Kabupaten Bekasi yang sah. (pra)

Related Articles

Back to top button