Berita Utama

Perbaikan Infrastruktur Digarap Tahun ini

Radarbekasi.id – Pembangunan infrastruktur di Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, akan dilaksanakan pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi pada tahun 2019 ini. Pembangunan tersebut guna mengatasi permasalahan banjir di wilayah setempat.

Sekretaris Lurah Bahagia, Mawardi mengatakan, pada tahun ini pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi telah menganggarkan untuk pembangunan infrastruktur di wilayah setempat.

“Sudah dianggarkan pada tahun anggaran 2019 seperti pembangunan sumur bor, penurapan kali alam dan normalisasi saluran air yang semuanya berada di permukiman warga setempat, saya belum tahu kapan dilaksanakannya pembangunan infrastruktur itu yang jelas akan dikerjakan pada tahun ini,” katanya kepada Radar Bekasi, Kamis (7/2).

Dikatakan dia, pembangunan infrastruktur seperti normalisasi saluran air dan penurapan serta pembangunan sumur bor tersebut atas masukan dari sejumlah warga yang berada di wilayah setempat saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

“Semua pembangunan itu atas masukan dari warga semua pada saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), alhamdulilah terealisasi pada tahun ini mengingat di wilayah setempat kerap mengalami kebanjiran, jadi sangat diprioritaskan oleh pemerintah daerah untuk mengatasi banjir,” ucapnya.

Menurut dia, selain pembangunan untuk mengatasi permasalah banjir pemerintah daerah juga memprioritaskan pembangunan ruang kelas baru di sejumlah sekolah negeri di wilayah setempat.

“Jadi tidak hanya pembangunan untuk mengatasi banjir saja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi juga memprioritaskan pendidikan seperti pembangunan ruang kelas baru di sekolah dasar negeri (SDN) yang berada di wilayah ini,” ucapnya.

Sementara itu warga Ponduk Ungu Permai, Anwaruddin (45) menyambut baik pemerintah daerah yang akan melaksanakan pembangunan infrastruktur di wilayah setempat untuk mengatasi permasalahan banjir.

“Ya bersyukur masukan warga saat Musrenbang terealisasi oleh pemerintah daerah apalagi yang dibangun tidak hanya kebutuhan warga saja melainkan kebutuhan untuk pendidikan, semoga nanti dengan dibangunnya infrastruktur seperti pembangunan sumur bor, penurapan kali dan normalisasi saluran air, banjir yang kerap terjadi tidak kembali terjadi di pemukiman warga,” tandasnya. (Cr43)

Related Articles

Back to top button