Berita Utama

Cegah DBD dengan Fogging

Radarbekasi.id – Sejumlah rumah warga di Kampung Rawa Aren, Kelurahan Aren Jaya menerima pengasapan atau fogging. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang ditimbulkan dari nyamuk aedes aegypti.

Pantauan Radar Bekasi, rumah warga, saluran air, dan lahan kosong di pemukiman setempat dilakukan pengasapan guna memberantas sarang serta jentik nyamuk.

“Pengasapan atau fogging ini sebagai langkah saja untuk memberantas sarang jentik-jentik nyamuk, agar penyakit demam berdarah dengue (DBD) tidak terjadi oleh warga setempat,” katanya kepada Radar Bekasi, Minggu (10/2).

Dikatakan dia, sampai saat ini belum ada warga setempat yang terkena penyakit DBD. Kendati demikian, warga tetap melakukan pencegahan.

“Ya jangan sampai ada, makanya dengan dilakukannya pengasapan atau fogging ini warga bersyukur karena dapat mengantisipasinya, bisa memberantas sarang serta jentik-jentik nyamuknya sehingga tidak merambah kemana-mana,” ucapnya.

Menurut dia, pengasapan dan fogging tersebut sangat direspon positif oleh warga. Karena sebelum dilakukan terlebih dahulu disosialisasikan tentang bagaimana langkah penanganannya.

“Alhamdulilah direspon positif oleh warga setempat. Sebab pada dua tahun lalu saat akan dilakukan pengasapan atau fogging sebagian warga tidak mau rumahnya di fogging. Namun pada tahun ini setelah disosialisasikan banyak warga yang mengerti karena dengan pengasapan mengurangi sarang dan jentik-jentik nyamuk. Sekarang kan lebih baik mencegah dari pada mengobati,” tuturnya. (cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 18 =

Close