Cikarang

DPRD Akan Panggil DLH (Dinas Lingkungan Hidup)

Radarbekasi.id – Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi akan memanggil Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi. Karena, mereka tidak mengetahui adanya limbah di Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL).

Walaupun, sejatinya DPRD memiliki fungsi pengawasan kepada kinerja pemerintah.

“Saya tidak tahu ada limbah di Kali CBL,” kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Kardin, Minggu (10/1).

Ia menyarankan agar permasalahan limbah yang terjadi di Kali CBL dilaporkan ke penegak hukum. Apalagi, sudah jelas-jelas merugikan petani tambak maupun nelayan.

“Masyarakat yang merasa dirugikan, dan yang mengetahui ada perusahaan yang membuang limbah ke Kali CBL, laporkan saja ke penegak hukum,” tuturnya.

Ia berjanji, akan memanggil Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, dan perusahaan yang terbukti membuang limbah di Kali CBL.

“Nanti akan kita panggil DLH dan Perusahaannya. Kalau dugaan bermain mata, saya belum berani jawab, karena belum tahu sejauh mana pembiaran ini,” ucapnya.

“Mungkin karena ini musim hujan, jadi kesempatan mereka membuang limbah lebih besar, karena dibarengi dengan air hujan,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju saat dihubungi melalui telepon selular tidak merespon. (pra)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close