Berita Utama

Eksplore Kemampuan Siswa

Radarbekasi.id – Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Islam Al-Azhar 11 Kemang Pratama, memiliki cara sendiri untuk menggali bakat dan minat siswa. Salah satunya yakni dengan mengadakan berbagai perlombaan yang diikuti seluruh siswa.

Seperti kemarin, lembaga pendidikan yang ada di kecamatan Rawalumbu ini mengadakan sejumlah kegiatan lomba, mulai dari lomba mewarnai, lomba futsal dan masih banyak lagi lainnya. Kegiatan yang diikuti siswa kategori usia 4-5 dan 5-6 tahun ini memperebutkan Piala Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Dalam kegiatan tersebut, juga diadakan pameran karya siswa dengan tema tentang pengenalan binatang. Kegiatan tersebut, tidak hanya dihadiri siswa dari Kota Bekasi saja, namun seluruh TK Al Azhar se-Jabodetabek.

Kepala sekolah TK Al-Azhar Kemang Pratama, Mila Sari Widaningsih mengungkapkan, kegitan tersebut sebagai sarana siswa untuk menggali bakat dan minat. “Kami juga ingin mengeksplore kemampuan mereka,” katanya.

Menurutnya, sekolah harus memfasilitasi kemampuan siswa yang dimiliki. Menurutnya, setiap siswa memiliki kemampuan yang berbeda, “Ada yang pandai di bidang olahraga, bernyanyi, matematika, dan lain sebagainya,” tegasnya.

Setelah menemukan bakat yang dimiliki siswa, lanjut Mila, peran guru dan orang tua untuk mendorong dan memotivasi kemampuan yang dimiliki siswa. Sehingga, siswa pun semakin percaya diri untuk mengembangkan kemampuan dan bakat yang dimiliki.

“Selain itu juga, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara guru dan orang tua wali murid serta sejumlah TK yang ada di Kota Bekasi maupun di wilayah Jabodetabek,” tuturnya.

Sejumlah TK se-Jabodetabek yang hadir diantaranya TK Al-Azhar Kemandoran, TK Al-Azhar Cibubur, TK Al-Azhar Pasar Minggu, TK Al-Azhar Jakapermai, TK Marsudirini, TK Aisyiyah. Dia beharap, melalui kegiatan ini siswa semakin aktif dan percaya diri dalam belajar.

“Mari kita eksplore kemampuan yang dimiliki siswa,” tandasnya. (mg9)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker