Olahraga

Sambut Baik Wacana BK PON di Jabar

Radarbekasi.id – Bina Prestasi (Binpres) Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Bekasi menyambut baik wacana Pengurus Daerah (Pengda) Perserosi Jawa Barat, terkait Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) dilaksanakan di Jawa Barat (Jabar).

Ketua Binpres Perserosi, Diding Arisman mengatakan, dari hasil kajian yang melibatkan Pengcab dan Pengkot Perserosi, muncul satu wacana bahwa penyelenggaraan BK PON kemungkinan besar dilaksanakan di Kabupaten Bekasi.

“Lokasi Pelatda (Pemusatan Latihan Daerah) PON dan untuk pra PON di sirkuit Perserosi Kabupaten Bekasi di Grand Wisata. Rencananya pun, seandainya Papua enggak punya sirkuit maka akan di lempar kesini (PON,red). Itu wacana Pengda,” ujar Diding, saat dikonfirmasi Radar Bekasi, kemarin.

Dari hasil kajian yang telah dilakukan, sambung dia, Pengda pun sebelumnya berkeinginan jika pelaksanaan seleksi maupun pra PON hingga PON dilaksanakan di Sirkuit Bandung.

“Namun, dari kajian ini, Sirkuit di Kabupaten Bekasi sudah memenuhi standar Internasional. Dan, memang sudah disiapkan bilamana putusan tersebut ditetapkan,” katanya.

Diding mengatakan, idealnya penyelenggaran PON 2020 di Papua sudah lebih dimatangkan karena waktunya sudah semakin dekat. Sementara, dari berbagai aspek Sirkuit Sepatu Roda, Grand Wisata sangat cukup memadai untuk digunakan.

“Sementara, untuk pra PON sudah dipastikan dilaksanakan disini. Karena para harus merasakan trek sirkuit yang sesungguhnya,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perserosi Oster Rumahombom, mengetahui hasil kajian yang melibatkan Pengcab dan Pengkot Perserosi. Ia optimis, pelaksanaan pelaksanaan pra PON akan sepenuhnya dilangsungkan di sirkuit Perserosi.

“Kemungkinan besar juga sih, untuk PON nya juga dilaksanakan disini (Kabupaten Bekasi). Papua (tuan rumah,red) saat ini masih melakukan pembenahan,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close
Close