Cikarang

Tidak Punya Anggaran Perbaikan *Ratusan Siswa Belajar di Lantai

Radarbekasi.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi tidak mengalokasikan anggaran perbaikan gedung kelas ambruk di SDN Cicau 01. Perbaikan baru akan dilakukan tahun 2020. Padahal, saat ini ada sebanyak 123 orang siswa kelas IV dan V di sekolah itu belajar di lantai.

Kepala SDN Cicau 01, Endah Sulyana menuturkan, sejauh ini hanya pihak kecamatan dan pihak swasta yang datang meninjau kerusakan sekolah.

Sementara, perwakilan dari Dinas Pendidikan maupun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi belum melakukan pemantauan.

“Kalau masalah perbaikannya kapan, saya belum tahu pasti, dan dari kedatangan (pihak kecamatan dan swasta) tersebut saya diperintahkan untuk membuat proposal,” katanya melalui pesan singkat, Minggu (10/2).

Endah berharap, perbaikan ruang kelas bisa dilakukan secepatnya. Karena, ia merasa iba melihat siswa belajar duduk di lantai, dan belajar satu ruangan yang terdiri beberapa kelas. “Seharusnya ada perencanaan anggaran untuk peristiwa insidental,” harapnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha memastikan bahwa Pemkab Bekasi tidak mengalokasikan anggaran untuk perbaikan sekolah tersebut pada tahun ini.

“Kalau di kami belum ada rencana perbaikan sementara terkait kerusakan sekolah tersebut. Tapi pada tahun depan akan menjadi skala prioritas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Heri Herlangga menuturkan, pihaknya akan berupaya mencari anggaran untuk melakukan perbaikan secepatnya.

“Kami akan perbaiki secepatnya, karena bagi kami siswa harus belajar dengan nyaman. Masalah anggaran kita juga belum mengetahui dari mana, tapi setidaknya akan diupayakan,” jelasnya. (and)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + fourteen =

Lihat Juga

Close
Close