Lingkungan

Warga Diminta Berperan Aktif Cegah Vandalisme

Radarbekasi.id – Aksi vandalisme yang berada di Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi masih marak terjadi. Sejumlah tembok warga serta fasilitas umum di wilayah setempat menjadi sasaran oleh orang tidak bertanggung jawab.

Kepala Seksi Pemerintahan dan Trantib Kelurahan Perwira, Umar Setiono mengatakan, pihaknya tidak pernah mengetahui pelaku aksi tersebut. Lantaran, mereka biasa beraksi pada malam hari.

“Aksinya itu tidak pernah diketahui oleh warga apalagi pihak kelurahan padahal coret-coretan sangat jelas di depan kelurahan atau tepat di depan lapangan sepak bola perwira. Kalau pagi atau siang kan pasti ketahui siapa yang melakukan aksi vandalisme itu. Sementara coret-coretan itu dilakukan pada malam atau pada hari libur,” ujarnya., Minggu (10/2).

Ia menyatakan, pihak kelurahan akan menggandeng anggota TNI dan Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Kami akan gencar melakukan pemantauan di wilayah kelurahan perwira yang dinilai rawan aksi vandalisme. Terutama patroli pada saat malam hari, kami juga akan berkoordinasi dengan anggota Satpol PP kelurahan dan kecamatan yang saat itu sedang piket agar melakukan patroli,” ucapnya.

Diharapkan, RT/RW di kelurahan setempat berperan aktif untuk ikut mencegah aksi vandalisme yang marak di pemukiman dan fasilitas umum yang ada di wilayah tersebut.

“RT dan RW juga sama-sama berperan aktif untuk mencegah maraknya aksi vandalisme karna sudah merusak estetika pemukiman dan fasilitas umum yang ada karena tidak mudah juga untuk menghapus coret-coretan tersebut,” tuturnya. (cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker