Muay ThaiOlahraga

Evaluasi Porda XIII 2018

Muay Thai Hanya Pertahankan Dua Atlet

Radarbekasi.id – Ramdani Londo (paling kanan) dan Gusti (paling kiri), peraih emas cabang olahraga Muay Thai Kabupaten Bekasi, foto bersama di Gedung Laga Tangkas, Kabupaten Bogor.

Pengurus dari seni bela diri keras di Kabupaten Bekasi ini mengganti hampir seluruh atletnya sebagai evaluasi Porda XIII 2018. Dari delapan atlet yang dimiliki, hanya dua atlet diantaranya yang dipertahankan.

“Sebagian besar atlet akan kita ganti. Cuma dua saja, atlet peraih medali emas Porda kita (Muai Thai) saja yang akan kita pertahankan,” ujar Ketua Umum Muay Thai Kabupaten Bekasi, Usman saat di konfirmasi Radar Bekasi, Senin (11/2).

Atlet Muay Thai yang diterjunkan dalam olahraga multi event empat tahunan tersebut merupakan bagian dari atlet Wushu Kabupaten Bekasi. Pembagian atlet berdasarkan kesepakatan dengan waktu yang mendesak.

Adapun dua atlet yang dipertahankan yakni Ramdani Londo dan Gusti. Sementara enam atlet lainnya akan dikembalikan pada Cabor Wushu dan Club Muay Thai lainnya.

“Sekarang kita sudah berprestasi. Kita akan prioritaskan pada atlet binaan asli Kabupaten Bekasi,” kata Usman.

Kabarnya, beberapa polemik muncul di tubuh cabor baru tersebut. Persoalan atlet, memang tidak bisa instan dan perlu berangkat dari pembinaan usia dini.

“Kita akan jalankan program jangka panjang tentunya. Ini menjadi langkah awal juga bagi kita,” tuturnya.

Lanjut dia, beberapa persiapan seperti tempat latihan sudah dipersiapkan. Beberapa perizinan pun sudah di peroleh, untuk selanjutnya menempati tempat latihan baru di Kota Bekasi.

“Aset kabupaten yang ada di Kota Bekasi sudah kita peroleh. Izin dan lainnya sudah kita kantongi. Tempatnya di gedung perkebunan, belakang Pemkot (Pemerintah Kota Bekasi),” jelasnya. (*)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close
Close