BolaOlahraga

Soebex Desak Askot Bangkitkan Persipasi

Radarbekasi.id – Suporter militansi Soebex Mania mendesak Asosiasi Sepakbola Kota (Askot) PSSI Bekasi untuk membangkitkan Persipasi sebagai tim kebanggan warga Kota Patriot. Desakan itu muncul pasca rapat anggota dan korwil di Gedung Pemuda, Lapangan Multi Guna, Bekasi Timur, Minggu (10/2).

Ketua Soebex Mania, Afrizal Ilham menjelaskan, beberapa pembahasan dilakukan menyusul dimasukkannya Soebex Mania ke dalam struktur Askot Bekasi sebagai koordinator suporter.

“Soebex Mania mendorong Askot mengambil alih Persipasi untuk bangkit kembali,” ujar Afrizal, kepada Radar Bekasi, Senin (11/2).

Dalam pembahasan tersebut, ada sejumlah poin yang disetujui dari pengurus Soebex Mania. Yakni, menyetujui Persipasi diperpanjang atau di teruskan masa aktifnya dan diambil alih Pemkot atau Askot.

“Teman-teman Soebex mania juga setuju apabila nanti Persipasi tidak bisa diambil alih. Teman-teman nantinya juga setuju agar membuat klub tandingan namun tetap ada nama Persipasi nya, misalnya Persipasi FC,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Bekasi, Muhamad AR menjelaskan, Soebex Mania merupakan suporter Bekasi. Menurut dia, hal yang perlu dipahami bahwa ada empat klub yang akan maju di Liga 3. Yakni Patriot Candra Bhaga, Persipasi, Buaran Putra, dan Mahes.

“Sah-sah saja membuat keputusan di komunitasnya. Tapi Askot itu wadah dari semua klub yang ada di Kota Bekasi dan akan mendukung klub yang berprestasi nanti di Liga 3, karena ada empat klub anggota Askot yang di Liga 3,” ujarnya.

Menurut dia, keempat klub tersebut memiliki level yang sama serta masing-masing memiliki manajemen. Disinggung tim mana yang akan diprioritaskan, kata dia, bahwa hal tersebut tergantung dari pemerintah.

“Karena sepak bola itu sangat membutuhkan dana, Askot harus selalu sinergi sama Pemkot dan mendukung klub yang dibiayai oleh Pemkot agar tercapai target masuk di Liga 2 diakhir 2019. Timnya itu PCB,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 18 =

Close