Pendidikan

Tanpa Pagar, SDN Bahagia 05 Rawan Pencurian

Radarbekasi.id – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bahagia 05 yang berada di Kelurahan Bahaga tidak memiliki tembok di bagian samping dan belakangnya. Hanya ada pagar bambu yang dapat dengan mudah dilintasi orang.

Hal itu membuat pihak sekolah khawatir kalau sekolah akan dimasuki orang tidak dikenal yang memiliki niatan jahat.

Kepala Sekolah SDN Bahagia 05, Nichaya mengatakan, pencurian di sekolah itu sempat terjadi akibat tidak adanya pagar maupun tembok.

“Setahun yang lalu buku-buku pelajaran pernah hilang. Namun oleh pencurinya dikembalikan lagi dalam keadaan basah. Ya sangat jelaskan, pagar tidak ada, jadi siapapun bisa masuk ke sekolah ini. Jadi untuk segi keamanan masih minim di sekolah dasar negeri ini,” katanya, Senin (11/2).

Ia menyatakan, kondisi sekolah sudah seperti itu sejak pertama dibangun. “Padahal tiga tahun lalu sudah dianggarkan katanya, namun sampai sekarang belum dibangun-bangun juga,” ujarnya.

Untuk sementara, pihaknya mempagari belakang sekolah menggunakan pagar babu. Supaya, tidak ada yang masuk ke lingkungan sekolah tanpa seizin pihak sekolah.

“Yang dipagari bambu hanya pada bagian belakang saja. Sementara pada bagian samping tidak dipasang. Mungkin pada Musrenbang tahun ini kami akan mengajukan terhadap pemagaran sekolah ini, intinya kami ingin sekolah aman dan nyaman,”ucapnya. (Cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 11 =

Close