Lingkungan

Warga Setiamulya Desak Perbaikan Jalan

Radarbekasi.id – Warga Desa Setiamulya meminta pemerintah desa memperbaiki kerusakan yang terjadi di jalan utama desa tersebut. Apalagi, kerusakan sudah terjadi sejak tiga tahun yang lalu.

Pantauan Radar Bekasi, kerusakan jalan kurang lebih sepanjang 40 meter dengan kondisi retak-retak hingga berlubang dengan kedalaman 10 sampai 20 sentimeter.

Tidak hanya disitu, jalan perbatasan antara Desa Setia Mulya dan Desa Segara Jaya juga mengalami kerusakan serupa. Tak jarang jika turun hujan jalan tersebut digenangi air hingga membentuk kubangan.

Salah satu warga setempat, Marito (49) mengatakan, kondisi jalan rusak tersebut sudah berlangsung sejak tiga tahun lalu akibat beban kendaraan yang melintas di wilayah setempat.

“Rusaknya jalan mungkin akibat beban kendaraan besar yang melintas. Kadang kalau malam ada truk pengangkut tanah yang melintas dan kondisinya semakin dibiarkan. Sehingga jalan semakin parah kerusakannya. Rata-rata kerusakan jalan berada di tengah jalan,” katanya, Senin (11/2).

Dikatakan dia, kerusakan jalan juga dipengaruhi intensitas hujan yang kerap mengguyur wilayah setempat.

“Yang tadinya hanya satu meter sampai dua meter sekarang sampai 40 meter. Banyak kendaraan sepeda motor yang menghindari jalan rusak itu dan hanya mengandalkan pada sisi jalan,” ucapnya.

Menurut dia, warga setempat sudah meminta agar perbaikan jalan dapat diusulkan pemerintah Desa dan segera diperbaiki oleh pemerintah daerah setempat dalam hal ini Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Semoga ditindaklanjuti oleh pemerintah desa atas keluhan warga terhadap jalan rusak itu. Pasti kalau dibiarkan begitu saja jalan tersebut semakin parah kerusakannya, warga tinggal menunggu saja semoga terealisasi pembangunan infrastruktur di wilayah setempat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Setia Mulya, Ahmadi mengatakan, perbaikan jalan tersebut telah diusulkan dan tinggal menunggu terealisasinya pembangunan jalan tersebut.

“Keluhan warga sudah kami tindaklanjuti tinggal menunggu terealisasinya saja ya semoga tahun ini dilaksanakan perbaikan jalan itu mengingat jalan rusak tersebut merupakan akses utama masyarakat,” tandasnya. (cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close