BeladiriOlahraga

200 Kenshi Bakal Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

Radarbekasi.id – Ratusan atlet Kempo atau Kenshi asal Kabupaten Bekasi bakal kembali mengikuti uji kemampuan dalam ujian kenaikan tingkat yang berlangsung 24 Februari 2019 di Dojo Decathlon Summarecon Bekasi.

“Sekitar 200 Kenshi dari 12 Dojo akan diterjunkan dan di uji kemampuan,” terang Ketua Umum Persatuan Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi), Dadik Pranadi kepada Radar Bekasi, Selasa (12/2).

Selain ujian kenaikan tingkat, sambung dia, pemantapan teknik oleh para Sensei dari Pengurus Besar (PB) Perkemi juga akan dilakukan. Dengan didatangkannya para pelatih senior tersebut, kata dia, diharapkan teknik Kempo dari para Kenshi Kabupaten Bekasi akan semakin baik.

“Momennya sangat tepat, mengingat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar Kota dan Kabupaten yang sudah semakin dekat, ini menjadi persiapan awal juga bagi atlet binaan dan senior kita,” katanya.

Menurut dia, Kejurnas akan dihelat pada 1 sampai 3 Maret 2019 di GOR Rawasari Jakarta. Sejumlah tim tanggung dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, hingga luar pulau Jawa akan mengikuti kejuaraan tersebut.

Lanjut dia, pihaknya akan menerjunkan atletnya secara penuh. Mulai dari pemula, remaja A, remaja B, dewasa, dan veteran. Kendati demikian, kata dia, mantan atlet pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) VIII 2018 Jawa Barat masih tetap sebagai tulang punggung Kempo Kabupaten Bekasi.

“Ditambah dengan beberapa nama baru yang cukup potensial, akan kami tampilkan di kejuaraan berskala nasional ini. Tim kami akan terdiri dari 30 atlet dan 6 official. Jadi intinya, ujian kenaikan tingkat ini menjadi sarana persiapan awal kami,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button