Aero SportOlahraga

Hasil Rapat Pengda FASI Jawa Barat

Tiga Atlet Masuk Data Base Selekda PON

Radarbekasi.id – Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Bekasi akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, hasil rapat Pengurus Daerah (Pengda) FASI Jawa Barat, tim Kabupaten Bekasi bisa terjun full time di Seleksi Pemusatan Latuhan Daerah (Selekda) Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat.

Berdasarkan keputusan Pengda FASI Jawa Barat, ada tiga nama atlet Kabupaten Bekasi yang sudah masuk databases seleksi. Tiga nama atlet terpilih tersebut yakni Andina Chandra (21), Sella Janisa (22), dan Yuyus Bekoming (32).

“Sebelumnya, Yuyus Bekoming nyaris mundur lantaran dirinya terpilih sebagai Ketua Umum FASI Jawa Barat, pada Musyawarah Cabang (Muscab) Desember 2018 lalu,” ujar Ketua Umum FASI Jawa Barat, David, kepada Radar Bekasi, Selasa (12/2).

Namun, lanjut dia, setelah dirapatkan pada Minggu (10/2) di Bandung, Yuyus dinyatakan maju diseleksi Pelatda PON Jawa Barat. Sesuai keputusan, seleksi PON diperuntukkan bagi atlet potensial peraih medali di PON XIII 2018 Jawa Barat.

“Karena seleksi diberikan buat atlet peraih medali, Yuyus perunggu saat Porda,” katanya.

Lebih lanjut David menjelaskan, sebelum putusan ditetapkan, sejumlah atlet Kabupaten Bekasi sudah disiapkan. Namun, dengan putusan tersebut jelas perubahan tim atlet Kabupaten Bekasi tidak akan dilakukan

“Masalah Yuyus diganti atau tidak, kemungkinannya tidak bisa diganti. Namun, untuk masalah kuota atlet pembahasan masih akan dilanjutkan di Rakernas Maret 2019 nanti. Bila masih ada, peluang bagi Kabupaten Bekasi juga memungkinkan mengirim satu atlet lagi. Yang sebelumnya di rencanakan sebagai pengganti Yuyus,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button