Berita Utama

Pedagang Unggas Ganggu Pengguna Jalan

Radarbekasi.id – Puluhan pedagang unggas yakni ayam dan bebek yang berjualan di pinggir Jalan Baru Lingkar Utara, Kelurahan Teluk Pucung mengganggu kelancaran arus lalu lintas di wilayah setempat. Setiap paginya para pedagang menggunakan sisi jalan hingga 50 meter untuk menjajakan dagangannya.

Keberadaannya dikeluhkan pengendara yang melintas akibat lalu lalang pedagang dan masyarakat saat membeli.

Salah satu pengendara sepeda motor, Endang (41) mengaku merasa terganggu dengan keberadaan para pedagang di sisi jalan tersebut.  Menurutnya, para pengedara tidak leluasa mengendarai sepeda motornya saat melintas di jalan tersebut.

“Padahal kalau tidak adanya pedagang yang berjualan di jalan itu pengendara bisa leluasa, akibatnya arus lalu lintas juga tersendat,” katanya kepada Radar Bekasi, Selasa (12/2).

Dirinya sangat menyayangkan keberadaan para pedagang tersebut. Pasalnya, sudah ada plang larangan berjualan dari Pemkot Bekasi yang terpasang di lokasi tersebut.

“Padahalkan memang jalan baru lingkar utara itu untuk mengurai kemacetan, tapi setelah selesai dibangun dan difungsikan oleh pemerintah malah jadi tempat berdagang, lagi pula sudah jelas ada juga plang larangan berjualan di jalan itu,” ujarnya.

Endang menjelaskan, selama ini tidak ada petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di lokasi tersebut. “Padahal kondisinya sangat jelas mengganggu ketertiban umum apalagi sampai arus lintas kendaraan terganggu, diharapkan dari pihak terkait tidak menutup mata akan hal tersebut,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Teluk Pucung, Muhammad AR mengatakan, pihaknya telah menegur puluhan pedagang ayam dan bebek tersebut melalui kepala seksi trantib dan staf kelurahan setempat. Namun, tidak direspon oleh para pedagang.

“Mereka baru takut kalau dari Satpol PP yang langsung turun. Kami juga sudah koordinasi dengan Satpol PP Kecamatan Bekasi Utara dan ke Camat langsung. Namun sampai saat ini belum ada tindakan dari Satpol PP kecamatan. Dari kelurahan sendiri juga sudah berupaya memindahkan pedagang ayam ke pasar bersih Duta Harapan tapi cuma satu minggu mereka balik lagi,” tandasnya. (cr43)

Related Articles

Back to top button