Berita Utama

Pelatih Tinju Ancam Angkat Kaki

Radarbekasi.id – Pelatih Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bekasi, Husni Ray, mengancam angkat kaki karena tidak berjalannya program yang usulkan oleh Pengurus Cabang (Pengcab) usai Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 Jawa Barat.

“Sampai saat ini saya sabar aja, saya tunggu sampai Maret 2019. Kalau enggak ada, saya bisa ke tempat tinju lain. Sekarang, mungkin pengurusnya lagi pada sibuk,” ujar Husni, kepada Radar Bekasi, Selasa (12/2).

Oleh karena itu, Husni, meminta keseriusan Pengcab Pertina Kabupaten Bekasi dalam rencana program pembinaan jangka panjang bagi para atlet tinju.

“Sebenarnya serius atau tidak, kalau mau instan saya enggak bisa bantu,” katanya.

Diakuinya, sampai saat ini belum ada informasi terkait persiapan pembinaan atlet. Padahal, bekas pelatih nasional itu sudah memberikan rencana program pelatihan jangka panjang hingga proses pencarian bibit petinju muda.

“Enggak ngerti apa enggak serius. Janjinya Januari mulai berjalan. Tapi malah hilang kontak. Kalau memang serius mau cari bibit pelajar, kita mesti bicarakan,” tegasnya.

Husni yang baru bergabung di Pertina Kabupaten Bekasi pada 2018 lalu ini mengaku heran dengan kepengurusan. Padahal, ada banyak kejuaraan dan momen penting di awal 2019 ini.

“Atlet eks Porda kemari juga enggak kelihatan lagi. Ada pas mau Porda saja, latihannya gimana lalu persiapan event ada apa enggak?,” katanya.

Idealnya, ujar dia, atlet yang kemarin gagal meraih target di Porda langsung menjalankan latihan rutin. Beberapa hal terkait kegagalan di Porda dapat evaluasi dan selanjutnya menjalankan proses binaan.

“Boleh di bilang, saya sudah berpengalaman di nasional tapi setelah memilih di Bekasi kok malah gini. Padahal sebelumnya, beberapa klub tinju sudah menawarkan saya. Ini malah kayak gini,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pertina Kabupaten Bekasi, Dedy Kusmana, hingga berita ini diturunkan belum merespon konfirmasi melalui seluler. (dan)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button