Cikarang

Pembangunan Jalur Pedestrian Dilakukan Bertahap

Radarbekasi.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi akan melakukan pembangunan jalur pedestrian secara bertahap. Salah satunya yakni menata jalur pedestrian di Jalan RE Martadinata, Cikarang Utara pada tahun 2020 mendatang.

“Untuk tahun ini kami akan membangun beberapa titik untuk pedestrian, lantaran keterbatasan anggaran sehingga dilakukan secara bertahap,” kata Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, Selasa (12/2).

Menurut Iman pembangunan pedestrian serta trotoar akan terus dilakukan setiap tahunnya. Hal itu mengacu pada Rencana Pembangunan Menengah Daerah (RPJMD), dan disesuaikan Rencana Strategis (Restra) Dinas PUPR.

“Sebelumnya memang kami hanya fokus kepada pembangunan jalan dan drainase. Namun setelah tersusun RPJMD selama lima tahun kami akan fokuskan juga untuk pembangunan pedestrian,” tuturnya.

Ia menjelaskan, rencana pembangunan itu juga dilakukan karena Pemkab Bekasi akan mendapatkan penilaian dalam rangka penataan ruang yang diselenggarakan melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

“Jadi hal ini sudah menjadi program dan kegiatan kami secara prioritas, dan tujuan kami juga bukan untuk mengharapkan penilaian melainkan menyediakan fasilatas umum untuk masyarakat,” ujarnya. (and/pms)

Related Articles

Back to top button