Metropolis

Tanpa Petugas, Jalan Kaliabang Bungur Macet Parah

Radarbekasi.id – Ruas Jalan Kaliabang Bungur, Kelurahan Kaliabang Tengah dilanda kemacetan parah, Selasa (12/2) pagi. Namun, tidak ada petugas Dinas Perhubungan Kota Bekasi yang melakukan penjagaan. Padahal, petugas Dishub biasa berjaga pada hari-hari sebelumnya.

Berdasarkan pantauan Radar Bekasi, kemacetan mengular hingga tiga kilometer di lokasi tersebut. Mulai dari pertigaan Jalan KH Muchtar Tabrani, Jalan Raya Pejuang hingga Jalan Kaliabang Bungur.

Pengendara sepeda motor, Dewi (37) mengatakan, kemacetan itu lebih parah dibanding biasanya. Bahkan, ia harus memutar balik dan mencari jalan alternatif agar sampai tepat waktu di kantornya di Cilincing.

“Kemacetan seperti itu tidak biasanya pada hari-hari kerja. Kalaupun macet juga jalan, tetapi ini tidak biasanya, terpaksa harus mutar balik untuk mencari jalan alternatif daripada diem saja di jalan ini. Ya alhamdulilah sampai kantor telat lima menit, coba kalau dipaksakan lewat jalan itu tidak tahu sampe kantor jam berapa,” tuturnya, Selasa (12/2).

Ia menambahkan, kemacetan panjang yang sering terjadi di Jalan Kaliabang Bungur ke Jalan Raya Pejuang karena terdapat pertemuan kendaraan yang ingin masuk kawasan seroja.

“Jadi biasanya kalau sudah lihat kemacetan di situ harus putar balik. Kebetulan kantor di Cilincing jadi lewatnya ke Tarumajaya yang nembus-nembusnya di BKT,” ucapnya.

Dirinya berharap agar ke depannya petugas Dinas Perhubungan Kota Bekasi diterjunkan di lokasi tersebut. “Saya berharap atas kemacetan yang selalu terjadi di jalan itu, pemerintah bisa mengatasinya,” tuturnya. (cr43)

Related Articles

Back to top button