Berita Utama

Program Latihan Terkendala Anggaran Binaan

Radarbekasi.id – Pengurus Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten Bekasi mengakui bahwa program latihan bagi cabang olahraga (cabor) belum berjalan. Penyebabnya, karena terkendala anggaran binaan.

Bendahara Pertina Kabupaten Bekasi, Jemy Riswana menjelaskan, proses binaan sangat berkaitan erat dengan anggaran. Apalagi tidak ada bantuan dari sponsor.

“Saat ini kita memang tersendat di anggaran binaan. Toh kita enggak ada sponsor, jadi program memang belum berjalan, dan gimana mau berjalan?,” ujar Jemy saat di konfirmasi Radar Bekasi, Rabu (13/2).

Hal itu dikatakan Jemy merespon rencana angkat kaki Pelatih Pertina Kabupaten Bekasi, Husni Ray, bila sampai Maret 2019 program bagi cabor tinju tidak berjalan. Lebih lanjut, ia pun membandingkan dengan cabor lain yang pada umumnya memiliki program melekat seperti kenaikan tingkat di cabor taekwondo, karate, dan lainnya.

“Kita kan enggak ada program seperti cabor lain yang ada kenaikan tingkat dan memiliki sponsor,” tegasnya.

Atas desakan pelatih, dirinya akan memberikan penjelasan dengan kondisi saat ini yang membuat program bagi cabor tinju tidak berjalan. Ia juga akan berkomunikasi dengan pengurus.

“Iya, kita akan jelaskan juga sama pelatih. Juga, saya akan komunikasikan dengan Sekretaris Umum Pertina, Pak Dedy Kusmana. Saya akan komunikasikan semuanya soal dikendala Pengcab,” tuturnya.

Jemy juga meminta agar Husni dapat memahami kondisi saat ini. Kata dia, saat ini Pengcab juga masih fokus pada laporan pertanggungjawaban (LPj) Pertina untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 Jawa Barat dan program sebelumnya.

“Ini juga menjadi salah satu syarat agar ada uang binaan. Kita masih menyelesaikannya dulu,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button