Berita Utama

Siswa Kelas VI Fokus UN

Radarbekasi.id – Menghadapi Ujian Nasional (UN) pada 22 April nanti, sejumah siswa kelas VI SDN Pasirgombong 01, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, lakukan persiapan. Persiapan tersebut seperti bimbingan belajar (bimbel) dan try out.

Kegiatan bimbel sudah mulai dilaksanakan dari awal Februari. Sedangkan try out akan dilaksanakan pada bulan Maret nanti.

Kepala SDN Pasirgombong 01 Tati Hartati mengatakan, semua kegiatan untuk kelas 6 sudah mulai dihentikan. Mereka akan difokuskan untuk menghadapi Ujian Nasional nanti.

“Seperti petugas upacara atau apapun kegiatan yang bersifat keluar sekolah saat ini sudah mulai distop. Fokus di bimbel dan try out saja,” kata Tati.

Tati menambahkan, selain diadakan di sekolah, untuk kegiatan try out pihak sekolah juga sering mendapatkan undangan dari beberapa SMP dan MTs di wilayah Cikarang Utara untuk mengikuti kegiatan try out. “Biasanya suka ada undangan ke sekolah Al-Amin, ya pokoknya banyak undangan dari beberapa SMP dan MTs yang lain,” katanya.

Di SDN Pasirgombong sendiri, siswa yang akan mengikuti UN sebanyak 51 siswa. Mereka terdiri dari dua rombongan belajar.

Lebih lanjut, Tati berharap, para siswa yang akan mengikuti UN mendapatkan nilai yang memuaskan dan bisa diterima di SMP atau MTs yang mereka inginkan saat mendaftar nanti. “Semoga anak-anak kami diberikan kesehatan yang utama, diberi kemudahan dan bisa mendapat nilai yang memuaskan,” lanjut Tati. (cr45)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker