Metropolis

Ciptakan Keamanan, Warga Larang Mobil Melintas

Radarbekasi.id – Warga RT 08 RW 06, Perumahan Pejuang Pratama, Kelurahan Pejuang melarang kendaraan roda empat dari luar pemukiman setempat untuk melintas.

Hal tersebut dilakukan demi menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi warga setempat.

Jalan di perumahan itu kerap menjadi jalur alternatif bagi pengendara yang hendak menuju ke Kawasan Harapan Indah dari arah Jalan Kaliabang Bungur dan Jalan Raya Pejuang maupun sebaliknya.

Warga setempat, Suharso (51) mengatakan, larangan bagi warga luar yang menggunakan kendaraan roda empat telah diterapkan sejak tiga tahun yang lalu.

“Warga sepakat untuk menerapkan hal itu demi keamanan dan kenyamanan warga setempat. Karena jalannya juga hanya dapat dilintasi satu mobil saja. Apalagi disini juga banyak anak-anak kecil, jadi sangat membahayakan keselamatannya,” katanya, Kamis (14/2).

Selama ini, kendaraan roda empat yang hendak melintas dialihkan untuk lewat jalan lainnya yang tidak jauh dari lingkungan itu.

Selain menerapkan larangan tersebut, warga setempat juga melarang warga dari luar lingkungannya untuk melintas pada pukul 23.00-05.00 WIB.

“Sebab untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti pencurian dan hal yang lainnya. Jadi dulu sebelum kami terapkan larangan itu jalan komplek perumahan ini sudah kaya seperti jalan raya, banyak dilalui kendaraan. Alhamdulilah dengan penerapan ini kenyamanan dan keamanan warga setempat terjaga,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Lurah Pejuang, Isnaini tidak melarang atau mempermasalahkan warga setempat untuk melakukan penerapan larangan tersebut. Karena, keamanan dan kenyamanan warga setempat tidak terganggu.

“Pada jam tertentu warga juga mempersilakan pengendara sepeda motor dari warga luar untuk melintas di komplek perumahan tersebut,” tutupnya. (cr43)

Related Articles

Back to top button