Pendidikan

Pertajam Kemampuan Matematika Siswa *SDIT Salsabila Gandeng Surala Ninja

Radarbekasi.id – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Salsabila mendapat tawaran kerjasama guna mempertajam kemampuan matematika siswa lewat program e-Learning Surala Ninja asal Jepang.

Tomoko Fujihira dan Atsushi Harada dari Surala.Net Co. Ltd Jepang belum lama ini, berkunjung ke SDIT Salsabila Bekasi guna menjalin kerjasama penerapan aplikasi media pembelajaran matematika yang berpusat di Tokyo itu.

Tomoko Fujihira selaku Excecutive Office Surala, sempat memberikan pemaparan tentang Surala dan menceritakan pengalamannya dalam memperkenalkan e-Learning Surala di beberapa negara seperti India, Srilanka, bahkan Mesir.

Program e-Learning Surala dijelaskannya telah digunakan oleh 110 sekolah swasta, 650 lembaga bimbingan belajar, dan 50 ribu siswa Jepang yang sekarang belajar dengan Surala. “Sejak November 2017, Surala bekerjasama dengan sekolah-sekolah untuk meningkatkan kemampuan matematika dasar anak-anak di Indonesia,” jelasnya

Tawaran kerjasama itu disambut baik Direktur Pendidikan Salsabila, Saripudin, beserta pimpinan SDIT Salsabila.  Pihaknya berharap program tersebut bisa menjadi salah satu unggulan di SDIT Salsabila.

“Dengan program ini diharapkan akan meningkatkan pemahaman konsep dasar siswa secara menyeluruh, membantu siswa yang kesulitan dalam matematika,” jelasnya.

Disamping itu, diharapkan olehnya dapat meningkatkan ketepatan dan kecepatan belajar serta kedisiplinan dan kemandirian siswa.  “Tentunya sangat sejalan dengan Motto Salsabila, Amanah, Cerdas, dan Mandiri,” tandasnya. (pms)

Tags
Close