Berita Utama

Viking Bekasi Dukung Paslon Nomor 02

Radarbekasi.id – Perwakilan Viking Persib Club (VPC) Bekasi, sebutan untuk pendukung klub sepak bola Persib Bandung yang ada di Kota maupun Kabupaten Bekasi, menyampaikan dukungannya kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Panglima Viking Bekasi, Andre Jati. Ia mengatakan, dari sekitar lima ribu orang anggota Viking Bekasi, yang tersebar di Kota maupun Kabupaten Bekasi, sudah sepakat mendukung calon presiden (capres) nomor urut 02.

“Kami menargetkan 80 persen dari lima ribu anggota Viking Bekasi, akan memilih nomor urut 02,” tutur Andre, Kamis (14/2).

Untuk mencapai target tersebut, kata Andre, semua anggota Viking Bekasi, akan dilibatkan. Termasuk untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat agar bisa memilih pasangan nomor urut 02.

“Nantinya, para anggota Viking Bekasi yang tersebar disetiap kecamatan, akan melakukan sosialisasi ke rumah-rumah warga, dan mudah-mudahan bisa melebihi target,” harapnya.

Dijelaskan Andre, dengan kondisi anggota Viking yang masih muda-muda, atau yang dikenal kaum milenial, ia mengaku, tidak sulit untuk melakukan sosialisasi. Sejauh ini sosialisasi dilakukan hanya melalui media sosial (medsos).

“Karena anggota Viking Bekasi ini semuanya kaum milenial, sosialisasinya dilakukan lewat medsos saja,” terang Andre.

Dia menegaskan, alasan mendukung capres nomor urut 02, karena ingin ada perubahaan. “Alasan kami simpel, ingin ada perubahan,” tandas Andre.

Meski demikian, pihaknya tidak memaksakan kehendak kepada para anggota Viking Bekasi yang berbeda pendapat. “Kami memberi kebebasan bagi anggota Viking Bekasi untuk menentukan pilihan,” pungkas Andre.

Sebelumnya, pentolan yang juga dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar menegaskan, Viking tidak pernah mendeklarasikan dukungan kepada capres dan cawapres di Pemilu 2019.

Menurut Yana, Viking Persib Club terlahir karena kebersamaan, dan keberanekaragaman pandangan. Sebuah rumah yang di dalamnya berisikan ratusan ribu manusia dengan beragam pemikiran dan karakteristik yang berbeda-beda namun dipertemukan oleh takdir yang sama, yaitu mendukung Persib.

Oleh karena itu, Viking Persib Club, selalu mengacu kepada sikap peaceful coexistence (hidup berdampingan secara damai) antar sesama anggotanya yang terikat dalam nilai-nilai, norma, budaya dan juga keyakinan pandangan politik yang beragam dan berbeda-beda.

Dalam sebuah kumpulan yang heterogen seperti Viking Persib Club kata Yana, toleransi merupakan pilihan yang cerdas untuk memperkuat solidaritas antar sesama. Bahwa toleransi dalam keyakinan pandangan politik sudah sejak dahulu ada dan dihidupkan dalam keluarga besar Viking Persib Club.

“Toleransi selama ini mampu menjaga dan menghormati setiap dinamika sosial-politik yang ada dalam keluarga besar Viking Persib Club,” bebernya.

“Maka kami berharap kepada seluruh pihak, distrik-distrik, anggota Viking Persib Club, dan Bobotoh umumnya, mari kita maknai perbedaan ini sebagai keindahan demokrasi untuk membangun rumah kita, Viking Persib Club ke arah yang lebih baik Iagi. Jadikanlah momen ini sebagai bentuk ekspresi toleransi dalam hal apapun, united we stand,” tutupnya. (pra)

Related Articles

Back to top button