Lingkungan

Butuh Waktu Tiga Minggu *Perbaikan Jalan KH Noer Ali Mulai Senin

Radarbekasi.id – Pengendara yang biasa melintasi jalan KH Noer Ali Bekasi Selatan kini bisi abernafas lega.Pasalnya, pemerintah Kota Bekasi akan memperbaiki kerusakan jalan tersbut mulai senin (18/2) depan. Perbaikan jalan tersebut diperkirakan memakan  waktu sekitar tiga minggu.

Dengan adanya perbaikan jalan, maka ada penutupan arus sementara. Hal ini sesuai rapat antara antara Dinas Perhubungan (DISHUB) Kota Bekasi, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), PT Waskita Karya, PT KKDM, manajemen Grand Metropolitan dan Metropolitan Mall.Perbaikan akan dilakukan pada jalan Kalimalang sisi utara lajur Bekasi kearah Jakarta.

Fokus perbaikan ini dilakukan di segmen antara Mall Metropolitan hingga Bekasi Cyber Park (BCP).Kepala Bidang Lalulintas Dishub Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan mengatakan perbaikan terlebih dahulu akan dilaksanakan di lajur Bekasi menuju Jakarta, masing-masing lajur memakan waktu hingga satu minggu.

Kerusakan terparah diketahui terdapat dilajur tersebut. Namun lajur ini tidak akan terjadi penutupan secara total meskipun kerusakan sangat parah. Penutupan hanya dilakuakan di lajur yang sedang di
perbaiki.

Rekayasa lalu lintas yang sedikit berbeda hanya terletak di jembatan BTC. Jembatan yang semula dipergunakan untuk kendaraan dari arah selatan menuju ke utara ini akan difungsikan sebaliknya guna mengurai volume kendaraan yang melintas dari arah Bekasi menuju Jakarta untuk menggunakan dua bagian jalan di sebelah utara dan selatan kalimalang.

“Nah itu rencananya akan kita perbaiki kali malang yang sisi utara, sisi utara itu jalan yang dari arah bekasi ke Jakarta,” kata Johan, Jum’at (15/2).

Total waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki jalan KH Noer Alie di kedua lajur baik arah Bekasi menuju Jakarta maupun sebaliknya, diperkirakan memakan waktu  selama tiga minggu atau selesai pada tangal 11 Maret mendatang. Penyesuaian operasi jembatan BCP mulai dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (16/2) malam hingga Minggu (17/2) pagi.

Sementara itu,  Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengaku, pihak PT KKDM  akan segera memperbaiki jalan tersebut  mulai hari minggu (17/2).”Kalau jalan kali malang itu kan kita sedang kerjasama dengan KKDM,rusaknya itu gara-gara dia. Tapi tanggal 17 sudah mulaiperbaikan,” singkatnya. (sur)

Related Articles

Back to top button