Olahraga

Cerita Ayah Eva di Balik Raihan Medali Emas

Rasakan Hal Mistis Jelang Pertandingan Final

Radarbekasi.id – Rahmat merasakan hal mistis saat putrinya Elva Fajar Aulia (14), akan menjalani final Perpani Porda XIII 2018 Jawa Barat yang berlangsung di Kabupaten Bogor tahun lalu. Hal itu dialami dikediamannya Kampung Kandang Rt 06 Rw 05, Desa Sukarya Kecamatan Karang Bahagia, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

“Sebenarnya ada satu yang paling saya rasakan, sebelum anak saya akan bertanding final. Kayak mistis gitu,” ungkap Rahmat, kemarin.

Perlahan, dia menjelaskan secara bertahap kondisi mistis selama anaknya mengikuti pertandingan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Pria berbadan tegap ini mengaku dalam mimpinya berkelahi oleh seorang sosok hitam besar sebelum anaknya bertanding.

“Setiap anak saya akan bertanding. Malamnya saya selalu bermimpi berkelahi dengan sosok hitam besar. Setiap saya menang, hasil raihan anak saya selalu maksimal,” tutur Rahmat.

Begitu pula saat anaknya hendak mengikuti babak final pertandingan. Mimpi serupa dialami Rahmat hingga membuat dirinya sempat tidak sadarkan diri. Setelah itu dia mendapatkan kabar bahwa anaknya berhasil meraih gelar juara.

“Saya ke alam sadar tepatnya tidur mungkin. Saya berkelahi, sampai kata istri saya. Kalau saya seperti kesurupan.  Tapi saya memang waktu itu, enggak lama saya menerima telpon anak saya bahwa dirinya berhasil juara,” tuturnya.

Dalam beberapa kasus, peran ahli spiritual masih menjadi bagian yang digunakan untuk meraih prestasi. Di Jawa Barat, hal itu bukan menjadi tabu. Trik supranatural kerap dikaitkan dengan pencapaian hasil kejuaraan olahraga.

“Pasca kejadian itu, setelah beberapa lama saya pun komunikasi dengan orang tua atlet. Gangguan sejenis itu memang sering terjadi,” katanya

Sementara itu, Elva Fajar Aulia (14) menyadari akan banyaknya hal ganjil pada saat itu. Namun, anak pertama dari dua bersaudara tersebut tidak terlalu memikirkan lebih jauh.

“Saya memang selaku komunikasi. Ibu sama bapak memang dari awal enggak ngater saya. Mereka hanya ingin mendoakan saya,” ungkap Elva.

Dalam mengatasi kondisi mistis, Elva mengaku tidak ada hal khusus. Bagaimanapun, kekuatan mental dan percaya pada kemampuan menjadi cara utama dalam mengatasi persoalan dilapangan.

“Yang pasti, ibu dan bapak selalu mengingatkan dan memotivasi saya. Itu andalan saya,” tukasnya. (*)

Related Articles

Back to top button