Berita Utama

Firman Ajak Semua Kader Bersinergi

* Polemik Hanura Dianggap Selesai

Radarbekasi.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kabupaten Bekasi, secara resmi menyampaikan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang mengukuhkan kembali Firman Andriyana Sujud sebagai Ketua DPC.

Ini artinya, polemik di tubuh partai yang dipimpin Osman Sapta Odang (OSO) itu bisa dikatakan selesai berdasarkan SK 092/DPP-HANURA/II/2019 yang  terbit pada 7 Februari 2019 lalu.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Bekasi, Firman Andriyana Sujud pada konferensi pers di Kantor DPC, Ruko Festive Grand Wisata, Tambun Selatan, mengaku peristiwa itu sebagai tanda-tanda kemenangan Hanura di Kabupaten Bekasi.

“Inilah tanda-tanda Hanura akan mencapai tujuan sesuai cita-cita saya sebagai ketua DPC ketika dilantik,” ujar Firman di hadapan awak media, Kamis (14/2) malam.

“Makanya, selama ini saya tidak pernah ber-statement apa-apa, karena saya anggap kawan-kawan belum mengerti Partai Hanura dan kemandirian partai,” katanya.

Lanjut Firman, mengenai sejumlah kader yang sempat berusaha mencopot dirinya dari jabatan Ketua DPC Hanura, dia (Firman) menyebut mereka sebagai ‘kader yang baik’ dan berharap ke depan mereka akan lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan ke depannya lebih memahami berpolitik harus seperti apa. Ini jadi perhatian khusus untuk kader kita semua, kita bersinergi rapatkan barisan,” harapnya.

Firman pun tampak enggan menyebut ‘kader yang baik’ tersebut berasal dari kubu mana. Ia menganggap mereka bagian dari DPC Hanura Kabupaten Bekasi.

“Kami maafkan selama mereka memang mau bersinergi dengan DPC. Semua hal itu merupakan dinamika politik di Bekasi. Saya sudah sampaikan kepada ketua umum (ketum),” ujarnya.

“Semua kader Hanura baik. Mungkin gaya mereka dan para kader ingin menciptakan suasana lebih ramai saja, termasuk bikin warna di 2019,” ucap suami Yaceu Herliyanti ini.

Pihaknya kini tetap berkonsentrasi kepada pemenangan dan mencapai target pada Pileg 2019 dengan satu caleg terpilih pada tiap dapil.

Sementara itu, Sekretaris Hanura Kabupaten Bekasi, Agus Nur Hermawan, menilai DPP Hanura telah keliru dalam menerbitkan SK pemberhentian dan pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) DPC Hanura Kabupaten Bekasi dalam SK 008.

“Artinya, SK 008 sudah tidak berlaku, dan formasi Ketua DPC Hanura Kabupaten Bekasi secara sah kembali ke formasi awal, dimana Firman sebagai Ketua DPC Hanura Kabupaten Bekasi, ditandatangi langsung Ketum Hanura, Oesman Sapta Odang, dan Sekretaris Jenderal, Herry Lontung,” terang Agus, Jumat (15/2). (pra)

Related Articles

Back to top button