Berita Utama

Jalan Kalibaru Amblas

Radarbekasi.id – Jalan Kalibaru yang berada di Kelurahan Kalibaru amblas sepanjang enam meter. Amblasnya jalan dikhwatirkan akan semakin meluas apabila tidak segera diperbaiki oleh Pemkot Bekasi.

Pantauan Radar Bekasi, keretakan dan amblasnya jalan terlihat sedalam kurang lebih 50 sentimeter. Panjangnya mencapai enam meter pada sisi jalan atau tepat berada disamping kali alam.

Warga setempat, Rismanto (43) mengatakan keretakan hingga amblasnya jalan tersebut mulai terlihat setahun yang lalu. Diperkirakan, keretakan disebabkan karena tidak adanya dinding penahan atau turap.

“Turap tidak ada sehingga tanah jalan itu labil, tadinya hanya beberapa meter saja keretakannya, lama kelamaan amblas jalan itu,” katanya, Jumat (15/2).

“Dikhawatirkan akan semakin parah keretakan dan amblasnya jalan itu karena kalau lihat dibawahnya itu sudah tidak ada pondasi tanahnya, apalagi yang melintas tidak hanya sepeda motor dan mobil tetapi truk juga sering melintasi jalan itu,” timpalnya.

Ia menuturkan, pihak kelurahan kali baru sudah memantau jalan itu. Tapi, belum ada tindaklanjut terkait perbaikan jalan itu. “Sampai sekarang warga belum tahu apakah akan dilakukan perbaikan terhadap keretakan dan amblasnya jalan itu,” ujar Rismanto.

Terpisah, Lurah Kalibaru, Suhartono mengatakan, sudah mengetahui perihal keretakan dan amblasnya jalan tersebut.

“Secara langsung sudah dilaporkan kepada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi. Untuk perbaikannya mudah-mudahan dilakukan tahun ini.   Berbarengan dengan dilanjutkannya pembangunan pada sisi selatan Jalan Kalibaru,” tandasnya.(cr43)

Related Articles

Back to top button