CikarangPendidikan

Ajak Milenial Tertib Lalu Lintas

Radarbekasi.id – Sekitar lima ribu orang yang didominasi kaum milenial, mendatangi Plaza Hollywod Jababeka, untuk mengikuti kegiataan Milenial Road Sefty Festival, Minggu (17/2).

Tujuannya, untuk mengkampayekan kepada anak-anak millenial untuk sama-sama menggelorakan tertib berlalu lintas.

Kapolres Metro Bekasi Kabupaten, Kombespol Candra Sukma Kumara menjelaskan, dalam festival ini memang untuk pesertanya menyasar anak-anak milenial. Khsusunya yang sudah sah untuk berkendara.

Menurutnya, angka kecelakaan yang menimpa kaum milenial dari tahun 2017 ke 2018 meningkat 34 persen. Penyebabnya, karena mudah tersulus emosi saat berkendara dan suka kebut-kebutan.  Sehingga, jalan umum dianggap sirkuit.

“Angka kecelakaan yang menimpa anak-anak milenial tahun 2017 sebanyak 63 persen, tahun 2018 sebanyak 85 persen. Ini yang harus di kampanyekan, dan angka ini harus turun,” katanya.

Candra berharap, Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan bus sekolah yang bisa menampung siswa dan siswi. Khususnya, untuk siswa yang jarak rumahnya jauh dari sekolah.

Supaya, mereka tidak menggunakan kendaraan saat sekolah.”Kita komunikasi dengan Pemda, minimal ada bus sekolah yang bisa menampung mereka. Minimal yang jauh-jauh bisa memanfatkan bus tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMAN 2 Cikarang Pusat, Hambali menuturkan, sekitar 90 persen siswa dan siswi sekolah membawa kendaraan. Walaupun ada beberapa yang diantar orang tua. Hal itu, karena arah untuk ke sekokah memang tidak ada untuk kendaraan umum.

“Rata-rata jarak dari rumah siswa dan siswi ke sekolah satu kilometer. Makanya banyak yang bawa kendaraan,” ujarnya.

Ia menyatakan, pihaknya memperbolehkan siswa dan siswi berkendara ke sekolah. Asalkan. memakai helm, dan melengkapi surat – surat seperti apa yang dianjurkan pihak kepolisian.

“Secara detail kami (Guru) perbolehkan, asalkan memakai helm, dan melengkapi surat – surat kendaraan,” tuturnya. (pra)

Related Articles

Back to top button