Lingkungan

Jalan KH Noer Alie Mulai Diperbaiki

Radarbekasi.id – Kerusakan Jalan KH Noer Alie Kalimalang, Bekasi Selatan, Kota Bekasi mulai diperbaiki, Senin (18/2) siang. Pantauan Radar Bekasi satu alat berat sudah berada dilokasi untuk membongkar aspal lama sebelum diperbaiki dengan melakukan betonisasi.

Alat berat tersebut terlihat tepat di jalan KH Noer Alie depan Mall Metropolitan arah Bekasi menuju Jakarta. Hasil pembongkaran aspal yang lama digunakan sebagian untuk menambal sementara sisi jalan dilajur sebelahnya sebelum diperbaiki juga.

Untuk mengurai arus di jalur arah Bekasi menuju Jakarta ini, pengendara dapat memanfaatkan jalan kalimalang sisi selatan. Sementara pada siag hari, jembatan Bekasi Cyber Park (BCP)  belum dilakukan rekayasa lalu lintas. Rencananya pada sore hari akan diberlakukan jembatan tersebut untuk arah sebaliknya yakni dari utara menuju ke selatan.

“Kepala Seksi Pengendalan dan Operasional (Dalops) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Bambang Normawan Putra mengatakan perbaikan jalan dilakukan sejak siang hari dengan melakukan pengerukan jalan sebelum dilakukan betonisasi. “Dikeruk nanti baru ditambel pakai beton, baru mulai setengah-setengah sore ini,” katanya, Senin (18/2).

Keputusan antara pemerintah Kota Bekasi dan pihak KKDM pukul 17:00 WIB pengerjaan perbaikan akan dimulai sementara siang ini perlahan dilakukan pengerukan. Meskipun diawal sempat ada pembicaraan mengenai perbaikan sementara namun hasil akhir,  Bambang memastikan perbaikan jalan akan dilakukan menggunakan beton.

Sementara itu terkait dengan rekayasa lalu lintas di jembatan BCP akan dilakukan pada saat perbaikan mulai dilaksanakan yakni pukul 17:00 WIB. Sebelumnya penimbunan tanah telah atau oprit jembatan telah dilakukan sejak malam minggu.

“Jadi itu makanya ada oprit waktu malam minggu, tapi pas paginya rusak tuh minggu pagi makanya dibenerin dulu, Nanti pas sore diberlakukan, pas pelaksanaan perbaikan, setengah aja (penutupan) karena kalau semuanya diarahkan ke sisi selatan, itu nggak kuat arusnya,” ungkapnya. (sur)

Related Articles

Back to top button