CikarangPolitik

Ketum PSI Salah Ucap Target

Radarbekasi.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bekasi meluruskan informasi terkait target suara partainya di Kabupaten Bekasi. Hal itu menyusul pernyataan target tujuh juta suara yang disampaikan Ketua Umum PSI, Grace Natalie di Metland Tambun, Jumat (8/2) lalu.

Ketua DPD PSI Kabupaten Bekasi, Muhammad Syahril mengatakan, kala itu kondisi yang ramai, sehingga terdapat salah paham antara pertanyaan dan jawaban tentang target. Akibatnya, pertanyaan tentang target perolehan suara di Kabupaten Bekasi, jawabannya merupakan target tingkat nasional.

“Kalau tujuh juga itu target nasional, karena di Kabupaten Bekasi saja hanya dua juta penduduk,” katanya belum lama ini.

Ia memaparkan,  target perolehan suara PSI di Kabupaten Bekasi sebanyak 150 ribu suara untuk Pemilu 2019. “Kalau bicara di Kabupaten Bekasi, target kita 150 ribu suara. Dan target nasional tujuh juga suara,” jelasnya.

Menurut dia, dengan Calon Legislatif PSI sebanyak 36 DPRD Kabupaten bekasi, tujuh untuk provinsi, lalu sepuluh orang untuk DPR RI, ttarget tersebut tentu dapat diperoleh.

“Untuk menjangkau itu, kita selalu turun dengan relawan-relawan yang door to door di enam dapil ini. Jadi, walaupun calegnya turunnya tidak intens, tapi setiap hari ada relawan yang turun,” jelasnya.

“Lima kursi DPRD itu sangat realistis dengan keadaan sekarang, dimana makin lama PSI makin dikenal dan dicintai masyarakat Bekasi,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketum PSI, Grace Natalie menargetkan tujuh juta suara bisa diraup oleh PSI dari Kabupaten Bekasi pada Pemilu 2019 mendatang.

Berdasarkan data Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPHTP-2) Pemilu 2019, jumlah pemilih Kabupaten Bekasi terdapat sebanyak 2.053.546 jiwa. (pra)

Related Articles

Back to top button