Berita Utama

Pedagang Unggas Tidak Kapok

Radarbekasi.id – Pedagang unggas yang biasa berjualan di Jalan Lingkar Utara tidak kapok ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Mereka kembali berjualan di sisi jalan tersebut, Senin (18/2).

Alasannya, karena pendapatan mereka menurun jika harus berjualan di Pasar Bersih Duta Harapan. Meskipun, tempat berjualan tersebut merupakan relokasi yang diberikan oleh pihak kecamatan setempat.

Menurut penuturan pedagang unggas, Namin (55), menjajakan dagangan seperti ayam dan bebek di Pasar Bersih Duta Harapan tidak seperti berjualan disisi jalan lingkar utara tersebut.

“Kalau disini kami kelihatan, kalau di pasar bersih itu jarang terlihat oleh warga jadi sangat mempengaruhi hasil pendapatan berdagang. Saya sudah mencobanya, namun hasil yang membuktikan ya berjualan disisi jalan ini,” katanya kepada Radar Bekasi.

Berdasarkan pantauan, petugas Satpol PP kembali melakukan penertiban kepada para pedagang,  kemarin. Selain itu, petugas juga membersihkan lokasi dari puluhan kandang unggas yang biasa digunakan oleh pedagang tersebut.

Kepala Seksi Trantib Kecamatan Bekasi Utara, Junin mengatakan, akan menempatkan sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja di jalan tersebut. Supaya, para pedagang unggas tidak kembali melakukan aktivitas berdagang disisi jalan tersebut.

“Besok akan kami kerahkan sejumlah anggota Satpol PP di lokasi sekitar. Supaya mereka tidak kembali berdagang disana. Padahal tempat yang layak bagi mereka sudah diberikan,” tuturnya.

Dirinya menghimbau agar para pedagang unggas mematuhi peraturan yang berlaku dengan tidak berjualan di sisi jalan. “Kalaupun di Pasar Bersih, para pelanggannya atau masyarakat yang ingin membeli ayam kampung pasti akan menyambanginya,” ucapnya.(cr43) 

Related Articles

Back to top button