Pelayanan

Penerapan E-Tilang Tunggu Anggaran

Radarbekasi.id – Pemberlakukan Electronic Traddic Law Enforcement atau e-tilang di Kota Bekasi masih menunggu anggaran tersedia.  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi megaku sudah melakukan koordinasi dengan Polresta Metro Bekasi Kota untuk pemberlakuan e-tilang menggunakan CCTV tersebut.

Kepala Dishub Kota Bekasi, Yayan Yulianan mengatakan,  untuk  mempersiapkan pemberlakuan E-tilang tersebut memerlukan biaya yang cukup besar. Sementara kondisi keuangan pemerintah Kota Bekasi masih terbatas.

“Kita kan tergantung degan anggaran juga, itu kan anggarannya lumayan besar juga makanya kita punya perencanaan. Semoga kalau  memang itu bisa dan anggarannya sudah tersedia kita berupaya untuk  melaksanakan itu. Dari tahun kemarin kan kita sudah ajukan tapi kondisi keuangan kita kan belum ini lah, masih terbatas,” katanya, Senin (18/2) saat dihubungi oleh Radar Bekasi.

Saat ini puluhan traffic laight sudah terpasang CCTV.  Yayan menyebutkan ada 39 titik lampu merah sudah terpasang  CCTV. Saat ini ia mengatakan pihaknya bersama dengan Polresta Metro Bekasi Kota sedang mencari cara dan sistem untuk merealisasikan hal itu.

Titik tersebut diantaranya  di persimpangan Tol Bekasi timur, persimpangan  tol barat, persimpangan  Bekasi Junction dan pesimpangan Bekasi Cyber Park (BP).

Sebelumnya dikhabarkan  tilang e-cctv akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun Yayan membantah hal itu belum benar, pasalnya pihaknya bersama dengan Polres Metro Bekasi Kota masih merancang untuk penerapan e-tilang tersebut.

“Kalau berita yang beredar besok akan dilakukan itu belum itu, salah itu. Perencanaan kedepan kita seperti itu pasti ada, tapikan perlu  waktu, perlu anggaran makanya kita juga bertahap untuk melakukan itu tidak serta merta melakukan itu, perencanaan kita ada, rencana kita ada untuk kesitu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Metro  Bekasi Kota, Kombes Indarto saat ini pihakna masih mempersipakan rencana  mengatakan membenarkan bahwa pihaknya saat ini sedang mempersiapkan rencana e-tilang di Kota Bekasi.

Saat ini pihaknya sedang memeriksa apakan CCTV yang sudah terpasang dapat untuk disingkronkan dalam pelaksanaan e-cctv.  “Baru akan dicek apakah bisa disingkronkan,” singkatnya. (sur)

Related Articles

Back to top button