MetropolisPelayanan

Warga : Percepat Perluasan Jalan

Radarbekasi.id – Warga yang tinggal disekitar Kelurahan Perwira mengharapkan agar perluasan Jalan KH Muchtar Tabrani dipercepat. Pasalnya, kerap terjad penumpukan kendaraan di persimpangan jalan tersebut.

Warga setempat, Sugiono (47) mengatakan, persimpangan Jalan KH Muchtar Tabrani tersebut menjadi jalur alternatif dan utama bagi masyarakat menuju kawasan Summarecon Bekasi.

“Jadi banyak masyarakat yang menggunakannya. Namun meningkatnya volume kendaraan yang melintas tidak sebanding dengan jalan yang ada di wilayah sekitar. Penyempitan jalan mungkin menjadi faktornya. Apalagi aksesnya ke sekolah-sekolah yang ada di kawasan itu,” katanya kepada Radar Bekasi, Senin (18/2).

Dikatakan dia, untuk mengatasi permasalahan kemacetan yang kerap terjadi di persimpangan tersebut sudah seharusnya dilakukan perluasan oleh Pemerintah Kota Bekasi.

“Memang sudah sangat diperlukan akan perluasan jalan ini agar kemacetan tidak sering terjadi disekitar Jalan KH Muchtar Tabrani. Tak jarang banyak pengendara yang ribut akibat kendaraannya kesenggol. Jadi banyak dari pengendara roda empat dan roda dua tidak mau mengalah apabila sedang macet-macetnya,” ucapnya.

Menurut dia, rencana perluasan jalan KH Muchtar Tabrani sudah santer terdengar oleh warga yang berada di wilayah setempat. Namun rencana tersebut belum diketahui kapan akan dikerjakannya oleh pemerintah.

“Semoga saja dapat segera dikerjakan dan dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Artinya yang diharapkan warga bisa terwujud akan perluasan jalan tersebut,” terangnya.

Terpisah, pengguna jalan Richi (36) mengaku menyambut baik rencana perluasan persimpangan dan jalan KH Muchtar Tanrani. Menurutnya, hal itu dapat mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di wilayah setempat.

“Saya yang sudah lama tinggal di wilayah kelurahan perwira melihat kemacetan di jalan ini sudah sangat jelas, nyata. Apalagi kalau sudah hari Sabtu dan Minggu,” tuturnya. (cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker