Pelayanan

GPP Cibubur Dibuka Bulan Depan

Radarbekasi.id – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kota Bekasi akan membuka Gerai Pelayanan Publik (GPP) Cibubur. Rencananya, lounching secara resmi akan dilakukan di pekan pertama bulan Maret mendatang.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayananm Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi, Herbert Suyanto Panjaitan mengatakan,  saat ini pihaknya sedang mempersiapkan tempat dengan melakukan penyekatan ruangan dan penataan perlengkapan di GPP Cibubur.

Pihaknya menargetkan, di GPP Cibubur ini pelayanan yang akan disediakan lengkap seperti Imigrasi, Bapenda, Polres Metro Bekasi kota untuk melayani Perpanjangan sim dan sebagainya.

“Jadi kebetulan itu gerai pelayanan public ya, kalau progress saat ini masih penyekatan ruangan, ditambah lagi nanti kita akan proses meja segala macam. Target kita lengkap, dari imigrasi, bapenda segala macam akan kita layani disana,” katanya, Selasa (19/2).

Untuk perlengkapan dan peralatan yang akan digunakan di GPP Cibubur, Herbert mengaku masih dalam progress pembenahan saraha dan prasarana. Rencananya pekan depan sekitar tanggal 26 atau 27 Februari akan dilakukan opening untuk operasional sebelum di lounching secara resmi pada pekan pertama Maret mendatang.

“Kita targetkan mungkin minggu depan sudah bisa opening dulu untuk operasional, untuk kita jadwalkan minggu-minggu pertama maret mungkin bisa kita lounching langsung sambil berjalan sambil kita persiapan dulu,” terangnya.

Hadirnya GPP di Ccibubur, lanjutnya, untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat diwiayah setempat, yakni mendekatkan pelayanan seperti yang sudah dibangun sebelumnya yakni di GPP Pondok Gede dan MPP Bekasi Junction. (sur)

Related Articles

Back to top button