Olahraga

Lakukan Persiapan Dini Porda

Radarbekasi.id – Cabang olahraga Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kabupaten Bekasi melakukan persiapan dini Pekan Olahraga (Porda) Jawa Barat 2020 mendatang.

“Khusus cabang Porlasi akan mengadakan Kejuaraan Daerah tingkat Pengurus Provinsi. Ini menjadi salah satu tahapan persiapan Porda nanti,” ujar Ketua Bina Prestasi Porlasi Kabupaten Bekasi, Subakti, kepada Radar Bekasi, Selasa (19/2).

Upaya persiapan dini oleh Pengprov Jawa Barat dalam memaksimalkan cabang olahraga layar dinilai sangat efisien. Sebab, cabang olahraga ini tidak dipertandingkan pada Porda XIII 2018 Jawa Barat lalu.

“Kejurda ini sangat penting agar tuan rumah yaitu Tasikmalaya bisa mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Jadi, peluang tidak dipertandingkan di Porda sangat tipis,” tuturnya.

Pembahasan hingga persiapan venue pertandingan sudah dilakukan. Salah satunya dengan rencana pelaksanaan Kejurda di Sukabumi. Ajang ini sekaligus menjadi pengujian yang nantinya akan dijadikan venue dalam olahraga multi event empat tahunan tersebut.

“Kabar dari pelatih layar dan selancar di Sukabumi. Katanya Sukabumi siap menjadi tuan rumah pada cabor Porlasi,” jelasnya.

Sejauh ini, informasi persiapan Porda masih berkembang. Beberapa kepengurusan Porlasi di Tasikmalaya jugPorlasiPersatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesiaa mulai digagas.

“Kendala tidak dipertandingkan di Porda lalu. Karena di Kabupaten Bogor selaku tuan rumah, tidak memiliki atlet. Padahal, kepengurusan ada. Itu kendalanya,” tukas Subakti. (dan)

Related Articles

Back to top button