Berita Utama

LG Black Series Meluncur di Pasaran

Radarbekasi.id – PT LG Electronics Indonesia (LG) meresmikan pemasaran lini kulkas terbarunya, LG Black Series. Mengimbangi terapan warna hitam yang membuatnya tampil elegan, kulkas ini dikatakan memiliki fokus pengembangan pada perlindungan lebih baik.

Hal mengenai perlindungan ini tak hanya merujuk pada kemampuan menyimpan bahan makanan, namun pula ketahanan dalam penggunaan.

“LG Black Series dikembangkan dalam pusaran unsur yang menjadi aspirasi keluarga modern dalam memiliki perangkat kulkas. Menyimpan makanan dan minuman lebih baik dalam gaya hidup elegan,” ujar– Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, Fariz Adiputra.

Menurut dia, pilihan waktu pemasarannya tak lepas dari bulan Februari yang kental dengan nuansa keluarga. Hal ini tak lepas dari beberapa perayaan besar yang terjadi di bulan Februari. Ia mencontohkan, perayaan Imlek dan hari kasih sayang yang baru lalu, memperkuat kebersamaan keluarga dan orang terkasih.

Dari sisi kategori, kulkas LG Black Series memiliki dua varian yaitu Side by Side dan kulkas dua pintu. Sementara bila ditilik dari materialnya, terdapat varian Black Glass dan Matte Black Steel.

Sementara bicara mengenai teknologi penyimpanan makanan di dalamnya, seluruh varian kulkas LG Black Series dibuat berbasis teknologi inverter. Berbasis teknologi yang lebih baik dalam menghemat listrik ini, LG mengembangkan kompresor khusus bernama LG Inverter Linear Compressor.

Desain khusus kompresor ini dibuat dengan meminimalisir gesekan antar komponen di dalamnya menjadi hanya berpusat pada satu titik gesekan, dibanding kompresor tradisional yang memiliki empat titik. Tak hanya memberikan penghematan listrik lebih optimal namun pula membuat daya tahan lebih baik.

“Bila bersanding dengan kulkas sejenis, penggunaan kompresor LG ini mampu memberikan penghematan listrik hingga 32 persen. Sementara mengenai daya tahannya ini, LG sampai memberikan garansi khusus hingga 10 tahun bagi kompresor ini,” tuturnya.

LG pun melengkapi dengan fitur unik Smart Diagnosis. Fitur ini berguna saat pemilik menemukan gangguan pemakaian. Alih-alih memanggil layanan purna jual dan perbaikan yang memerlukan waktutunggu, fitur ini akan membuat pengguna dapat mengenali penyebab gangguan pada kulkas LG Black Series miliknya.

“Fitur ini akan memberikan solusi perbaikan mandiri untuk beberapa gangguan ringan,” ujarnya.

Memberikan peluang lebih besar untuk menyesuaikan konsumen yang beragam, kulkas LG Black Series tersedia dalam variasi bentang kapasitas simpan yang luas. Mulai dari sekitar 400 liter hingga yang hampir mendekati 700 Liter.

“Desain elegan membalut teknologi terbaik yang memberikan penjagaan kesegaran nutrisi keluarga lebih lama ini membuat kulkas LG Black Series menjadi opsi tepat bagi keluarga modern di Indonesia,” pungkasnya. (oke)

Related Articles

Back to top button