Berita Utama

Pencairan Bonus Belum Jelas

Radarbekasi.id – Pencairan bonus bagi atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 masih belum jelas hingga saat ini. Padahal, ‘uang kadedeuh” yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bekasi tersebut dijanjikan bakal cair di awal tahun ini.

Seorang atlet peraih medali, kembali mempertanyakan bonus yang tak kunjung diterimanya tersebut. “Ini sudah bulan dua 2019. Belum ada kabar bonus. Kapan ya akan dibagikannya,” ujar atlet Kota Bekasi yang namanya enggan dikorankan tersebut.

“Berdasarkan data yang dihimpun Radar Bekasi, Pemkot Bekasi berjanji menyiapkan bonus Rp1 miliar bagi peraih medali emas cabang beregu pada gelaran pada Porda Jawa Barat XIII 2018 di Kabupaten Bogor tersebut.

Bagi atlet peraih medali cabang perseorangan akan diberikan bonus sebesar Rp100 juta untuk peraih emas, Rp50 juta untuk peraih perak, dan Rp25 juta untuk peraih medali perunggu.

Pada ajang yang berlangsung di Kabupaten Bogor Oktober tahun lalu, KONI Kota Bekasi berhasil meraih 159 medali dengan rincian 46 medali emas, 53 medali perak dan 60 perunggu.  Mereka menerjunkan 45 cabang olahraga Sembilan cabang olahraga tercatat tidak dapat menyumbangkan medali.

Sementara itu, Ketua Cabor Persatuan Sepatu Roda Suruh Indonesia (Perserosi) Kota Bekasi, Ubaidillah mengaku, belum mengetahui waktu pencairan bonus tersebut.

“Belum, belum ada info lagi. Nanti kalau sudah ada info akan disampaikan,” ujar Ubaidillah.

Sedangkan, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan menyatakan, pihaknya sudah melakukan pengajuan pada Pemerintah Kota Bekasi kaitan ‘uang kadedeuh’ tersebut. Kendati demikian, dia belum bisa memastikan waktu pencairannya.

“Kami sudah mengajukan, mudah-mudahan enggak terlalu lama,” ujar Yan Rasyad, begitu akrab disapa. (dan)

Related Articles

Back to top button